Scroll to Top

Semi Final Piala Dunia Wanita 2011: Tiket Final untuk Amerika Serikat

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 14 Jul 2011

Akhirnya penantian timnas Amerika Serikat terjawab sudah. Setelah selama dua Piala Dunia berturut-turut mentok di semifinal, kali ini mereka kembali menapaki final. Hasil ini dituai setelah The Yankees membungkus perlawanan Prancis 3-1.

Secara keseluruhan, mungkin Amerika Serikat kalah dominan daripada Prancis. Ball possession mereka dimenangi Prancis dengan 55%. Tembakan pun demikian. Prancis melepas 25 tembakan sedangkan AS cuma 11. Dari segi tendangan penjuru, Swedia lebih banyak dengan 10 corners sedangkan Amerika Serikat cuma 5.

Di lapangan, The Yankees unggul cepat. Sayap kiri Lauren Cheney merobek jala Swedia pada menit 9. Gol ini baru bisa dibalas di babak kedua. Bek kiri Solia Bompastor membobol gawang Solo Hope pada menit 55. Kedudukan seimbang.

Namun, Amerika Serikat membuktikan kematangan mereka yang ada di atas Prancis. Mereka mencetak dua gol di 20 menit terakhir untuk memastikan satu tiket ke final. Striker utama Abby Wambach mengemas gol pada menit 79. Kemudian, striker pengganti, Alex Morgan memantapkan kemenangan The Yankees tiga menit setelah Wambach.

Amerika Serikat menjadi satu-satunya unggulan yang tersisa. Brazil dan Jerman telah gugur terlebih dahulu. Bahkan, Amerika Serikatlah yang menewaskan Brazil. Kini, Jepang, tim yang menduduki pot pertama dalam undian namun tetap saja lolos dengan mengejutkan, menanti mereka di final. Kita lihat saja siapa yang lebih tangguh kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda