Scroll to Top

Hacker Masuk Ke Game Zynga YoVille Dan Ganggu Pemain

By Ditya / Published on Tuesday, 08 May 2012

yoville

Anda pemain game YoVille dari Zynga? Waspadalah, baru-baru ini dikabarkan YoVille telah disusupi hacker dan mengganggu para pemainnya.

Seperti yang dikutip dari Venturebeat, Hacker tersebut mengganggu group yang didalamnya terdapat kurang dari 1000 pemain.

Zynga, perusahaan pembuat game sosial YoVille ini mengakui adanya masalah kemanan dan hal ini sedang ditangani dan Zynga juga mengatakan bahwa informasi sensitif milik pemain tidak terganggu.

“Informasi sensitif seperti nomor kartu kredit tidak terganggu, ini lebih merupakan kasus yang mengarah pemain YoVille mengganggu pemain YoVille lainnya,” kata Nils Puhlmann, Kepala Keamanan di Zynga.

Insiden peretasan ini terjadi selama beberapa minggu selama bulan April, dalam kejadian tersebut, beberapa pemain mampu masuk ke dalam akun pemain lain dan menguras persediaan barang digital dari permain lain dalam hitungan 30 menit atau lebih.

Game YoVille memiliki 230.000 pemain aktif harian dan 1,5 juta pemain aktif bulanan. YoVille ini diluncurkan pada tahun 2008 dan pernah memilki jutaan pemain.

“Kami mendeteksi aktivitas yang tidak biasa terjadi di YoVille dan itu bersamaan dengan laporan sebagian kecil pemain. Kami menganalisis laporan dan kami menemukan sejumlah celah yang menimbulkan aktivitas yang tidak biasa dan tim kami segera menutup celah tersebut,” kata Nils Puhlmann

Nils Puhlmann juga mengatakan bahwa infrastruktur yang rawan dari eksploitasi hacker terpisah dengan sistem keamanan yang melindungi informasi sensitif seperti identitas pemain atau informasi kartu kredit.

Puhlmann juga menyelidiki pencurian barang digital dalam game dan melakukan verivikasi terhadap kerugian yang ditimbulkannya.

“Kami berterima kasih pada pemain YoVille dan memastikan pengalaman bermain mereka sebaik mungkin. Kami mengidentifikasi aktivitas abnormal yang terjadi beberapa minggu lalu dan kemudian mengamankan serta memulihkan kembali permainan para pemain yang terkena dampak adalah prioritas utama kami.”

“Kami segera mencari celah keamanan yang digunakan penyerang untuk melecehkan pemain kami dan celah tersebut akan segera diperbaiki. Kami akan semakin waspada dalam hal kemanan,” kata Steve Lurie, General Manager YoVille.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda