Scroll to Top

PSSI Banding ke CAS, Rekonsiliasi Terancam Kandas?

By Aditya / Published on Tuesday, 08 May 2012

Persipura - PSSI

Seolah tidak terima dengan keputusan CAS yang menjatuhkan denda sebesar 5.000 Swiss Franc atau setara dengan 50 juta rupiah, PSSI akan mengajukan banding mengenai perkara Persipura Jayapura. Dengan pengajuan banding ini, proses rekonsiliasi yang sedang diupayakan oleh PSSI akan terancam kandas?

PSSI memang sedang mengupayakan rekonsiliasi dengan klub-klub ISL di mana Persipura termasuk di dalamnya. Sementara itu, CAS dikabarkan telah memenangkan gugatan Persipura tentang kasus dicoretnya hak tim Mutiara Hitam untuk berlaga di Liga Champions Asia (LCA) oleh PSSI.

Direktur Legal PSSI, Rudi Finanta, menegaskan bahwa PSSI tetap akan mengajukan banding atas keputusan CAS tersebut. Menurutnya, urusan banding ke CAS dengan upaya rekonsiliasi tidak berada di konteks yang sama sehingga meskipun PSSI mengajukan banding, upaya rekonsiliasi tetap jalan terus.

”Beda persoalan (dengan rekonsilasi), di pengadilan itu (banding ke CAS) tetap saja persoalan hukum,” tandas Rudi Finanta, Selasa (8/5).

PSSI merasa tidak bersalah atas perkara yang melibatkan Persipura tersebut. Oleh karena itu, jika keputusan hukum ternyata tidak sesuai dengan kebenaran yang diyakini oleh PSSI, maka PSSI tidak akan tinggal diam.

”Di PSSI, satu perak (rupiah) sekalipun kalau memang perlu kita bayar, kita akan bayar. Tapi, jika memang bukan seharusnya kita yang bayar maka kita akan banding!” tegas Rudi Finanta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda