Scroll to Top

AFC Cup: Kelantan FA dan Arema IPL Lolos ke Babak 16 Besar

By Aditya / Published on Tuesday, 08 May 2012

AFC Cup

Arema IPL akhirnya lolos ke babak 16 besar AFC Cup 2012 untuk menemani klub asal Malaysia, Kelantan FA. Melenggangnya Arema IPL dipastikan oleh kemenangan Kelantan FA atas wakil Myanmar, Ayeyawady United, dengan skor tipis 1-0. Berkat hasil tersebut, Arema IPL menempati posisi ke-2 klasemen akhir Grup H dan berhak melaju ke babak berikutnya.

Gol kemenangan Kelantan FA yang membenamkan Ayeyawady United dalam laga pamungkas Grup H yang dilangsungkan di Stadion Sultan Muhammad IV, Kota Baharu, Malaysia, itu dicetak oleh legian asing asal Nigeria, Nwoha Onyekachi. Dengan kemenangan tersebut, Kelantan FA memuncaki klasemen akhir Grup H dengan peroleh nilai 13 poin. Raihan nilai tersebut didapat dari tiga kali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

AFC Cup Grup H
Klasemen Akhir Grup H AFC Cup 2012

Adapun Arema IPL, Ayeyawady United, dan Navibank Saigon, berturut-turut menempati peringkat 2, 3, dan 4, dengan raihan nilai sama, yakni 7 poin. Arema IPL bertahan di posisi runner-up karena memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang wakil dari Vietnam dan Myanmar itu.

Nilai 7 yang dikantongi Arema IPL sendiri didapat dari dua kemenangan, sekali draw, dan tiga kali menelan kekalahan. Dua kemenangan Arema IPL diperoleh saat melawat ke kandang Ayeyawady United dengan skor 0-3 dan ketika membantai Navibank Saigon 6-2 beberapa jam yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda