Scroll to Top

Liga Inggris: Ketika Yaya Toure Menolak Sebuah “Hadiah”

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 09 May 2012

Yaya Toure, Newcastle 0-2 Man. City

Ada satu cerita menarik yang tertinggal dari laga Newcastle vs Manchester City akhir pekan lalu. Bukan dari seorang Roberto Mancini yang terlihat sangat girang karena timnya semakin berpeluang besar menggenggam trofi Liga Inggris musim ini. Namun cerita tersebut datang dari sang pahlawan kemenangan City, Yaya Toure.

Dalam pertandingan tersebut, Yaya mampu membuat dua gol kemenangan yang mampu menyelamatkan City dari tekanan. Dua gol yang ia cetak membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Oleh karenanya, selepas pertandingan, Yaya menjadi buronan wartawan untuk diwawancarai. Setelah sesi wawancara singkat selesai, wartawan pun mengucapkan selamat pada eks pemain Barcelona itu sambil memberikan sebotol champagne sebagai hadiah. Namun apa yang terjadi?

Yaya dengan tegas menolak hadiah tersebut dan memberikannya pada Lescott yang menemaninya saat wawancara.

Wooowwwoooww…saya tidak minum itu karena saya seorang Muslim. Ambil saja,” ujar Yaya pada Lescott.

Apa yang dilakukan Yaya, ditambah inisiatif manajemen Newcastle yang akan membangun musholla sebagai fasilitas ibadah bagi para pemain Muslim mereka, tentu menjadi hal yang cukup menarik dimana kaum Muslim merupakan kaum minoritas di negara seperti Inggris.

http://www.youtube.com/watch?v=JRickSlhIXk&feature=related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda