Scroll to Top

Real Madrid Mengalahkan 12 Tim di Laga Kandang dan Tandang

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 09 May 2012

Real madrid 1

Musim yang sempurna. Real Madrid mengincar 100 poin di Liga Spanyol, dan hampir selalu menumbangkan lawan, entah bermain di Santiago Bernabeu atau bukan. Ada 12 tim yang tak mampu membendung El Real di kandang maupun tandang.

Mulai dari Real Zaragoza hingga Granada, senantiasa takluk oleh Real Madrid. Bahkan tim-tim elite seperti Atletico Madrid dan Athletic Bilbao juga tak bisa meredam hujan gol ketika menjamu Los Blancos. Atletico disikat dengan skor kembar 4-1 baik di Santiago Bernabeu maupun di Vicente Calderon.

Sementara, Bilbao yang di putaran pertama diremukkan 4-1, bisa dihancurkan 0-3 ketika Cristiano Ronaldo dkk. melawat ke San Mames. Padahal, awalnya banyak pengamat yang memrediksi Real Madrid akan kehilangan angka dari dua tim tangguh ini.

Di antara 12 klub yang dikalahkan dalam laga home dan away, korban paling parah adalah Osasuna. Klub Pamplona tertembak 12 kali. 7 di Bernabeu dan 5 di Reyno de Navarra.

Barcelona 1

Korban berikutnya adalah Sevilla dan Real Zaragoza yang terbobol 9 kali. Uniknya, kedua klub ini sama-sama dikoyak 6 kali saat berlaku sebagai tuan rumah.

Di luar 12 tim ini, cuma ada enam tim yang tak bisa ditaklukkan secara penuh oleh Real Madrid. Dua yang terkuat adalah Barcelona dan Levante.

Keduanya sama-sama pernah menaklukkan dan ditaklukkan Los Blancos. Barcelona memang mencukur Cristiano Ronaldo dkk. 1-3 di Bernabeu, tapi dibalas dengan kemenangan 1-2 di Camp Nou. Sementara, Levante mampu menjinakkan Los Blancos 1-0 di Ciutat de Valencia sebelum ditindas 4-2 pada putaran kedua.

Jumlah 12 klub yang dikalahkan dalam laga tandang dan kandang, akan bertambah jika Real Madrid mampu menikam Real Mallorca di pertandingan terakhir. Dalam laga di Iberostar Estadio, pasukan Jose Mourinho mampu mengejar ketertinggalan 1-0 untuk menang 1-2.

Klub H A
Getafe 4-2 1-0
Rayo Vallecano 6-2 1-0
Espanyol 5-0 4-0
Real Betis 4-1 3-2
Real Sociedad 5-1 1-0
Osasuna 7-1 5-1
Atletico Madrid 4-1 4-1
Sporting Gijon 3-1 3-0
Sevilla 3-0 6-2
Athletic Bilbao 4-1 3-0
Granada 5-1 2-1
Mallorca ??? 2-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda