Scroll to Top

Telefonica Luncurkan Aplikasi Tu Me, Pesaing Skype

By Ditya / Published on Wednesday, 09 May 2012

Tu Me

Populernya aplikasi Skype, Viber dan WhatsApp tampakanya menggoda Telefonica untuk meluncurkan aplikasi serupa dan ikut bersaing.

Telefonica meluncurkan aplikasi yang memungkinkan pengguna smartphone untuk melakukan panggilan atau berkirim pesan tanpa menggunakan pulsa telepon atau SMS.

Aplikasi besutan Telefonica ini bernama Tu Me. Kemunculan Tu Me ini akan menjadi pesaing kuat dari aplikasi serupa seperti Skype, Viber dan WhatsApp.

Aplikasi Tu Me ini bebas untuk didownload dan dipromosikan perusahaan telekomunikasi Spanyol seperti Telefonica O2, Movistar dan Vivo Network.

Cara kerja aplikasi ini ketika digunakan untuk panggilan adalah kedua smartphone pengguna harus sama-sama terinstall aplikasi Tu Me.

Pengguna akan menerima pesan pop-up ketika seseorang berusaha menghubunginya dan memberikan konfirmasi untuk menjalankan aplikasi Tu Me.

Seperti yang dikutip dari BBC, tidak seperti Skype, Tu Me tidak dapat melakukan panggilan ke nomor telepon biasa.

Tu Me menyediakan fasilitas enkripsi bagi foto, informasi lokasi dan pesan suara yang dikirimkan pengguna dan di simpan di server Telefonica dan perusahaan berjanji tidak akan memberikan akses data ke pihak ketiga.

“Kami telah melihat semakin populernya aplikasi komunikasi pada smartphone dan kami percaya dengan aplikasi yang lebih baik seperti Tu Me menggunakan pengetahuan dan wawasan tentang bagaimana orang menggunakan perangkat mereka,” Kepala Bagian Komersial Telefonica Digital, Stephen Shurrock.

Saat ini layanan aplikasi Tu Me baru terbatas untuk Apple iPhone sedangkan versi untuk Android akan segera menyusul.

Telefonica mengatakan bahwa pihaknya berencana menambahkan fungsionalitas aplikasi dan meluncurkan versi baru beberapa bulan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda