Scroll to Top

Awas! Ribuan Password Akun Twitter Disebar Di Internet

By Ditya / Published on Wednesday, 09 May 2012

Twitter

Seperti yang dilansir dari Airdemon, hari ini sekitar 55.000 username dan password akun Twitter telah disebar di internet melalui Pastebin.

Airdemon mengatakan bahwa ini adalah ulah kelompok hacker Anonymous yang meretas 55.000 akun Twitter termasuk beberapa akun selebritis dana mempostingnya di situs Pastebin.

“Platform microblogging sudah menyadari serangan peretas dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengamankan akun yang diretas dari aktivitas yang berbahaya,” kata orang dalam Twitter.

Twitter sedang menyelidiki motif pelaku yang membocorkan ribuan password dan alamat email akun pengguna Twitter.

“Kami sedang melihat situasi. Sementara itu kami mendorong untuk mereset password akun Twitter yang terkena dampak. Bagi mereka yang khawatir bahwa akun mereka terkena retas, sebaikany segera melakukan reset password melalui Help Center,” kata juru bicra Twitter, Robert.

Sekitar 55.000 lebih akun diretas dan bocorkan username dan passwordnya dan membutuhkan 5 halaman di Pastebin untuk menampilkannya.

“Ini perlu dicatat bahwa sejauh ini, kami telah menemaukan bahwa daftar akun username dan password yang ditemukan di Pastebin terdiri dari lebih 20.000 duplikat, akun spam dan banyak akun yang sebelumnya telah di suspend.”

“Banyak juga informasi login sensitif yang tidak saling berhubungan (yaitu, antara username dan password tidak salin berhubungan),” tambah Robert.

Seperti yang dikutip dari CNET, saat ini belum jelas apakah pelakunya memang benar-benar kelompok hacker Anonymous atau bukan, karena menurutnya, situs seperti Airdemon tidak bisa dipercaya.

Hingga saat ini belum diketahui apa motif pelaku dengan membocorkan informasi login akun Twitter dan siapa yang harus bertanggung jawab dengan peristiwa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda