Scroll to Top

Kloning Apple Macbook Air Beredar Di China

By Ditya / Published on Wednesday, 09 May 2012

Kloning Macbook Air

Apple Macbook Air adalah laptop ultra tipis dan ringan buatan Apple dan Macbook Air ini mungkin konsep Ultrabook pertama yang tidak menggunakan label Ultrabook.

Setelah Intel meluncurkan platform Ultrabook, banyak produsen besar seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, Samsung, Sony dan Toshiba berlomba-lomba merilis laptop Ultrabook.

Ultrabook sendiri adalah platform rancangan Intel berupa notebook ultra tipis dan ringan namun memiliki kinerja dan daya tahan baterai yang dapat diandalkan.

Sebuah produsen kecil asal China juga tidak mau kalah dengan memproduksi sebuah Ultrabook yang desainnya sangat mirip dengan Macbook Air hingga dijuluki sebagai kloning Macbook Air.

Seperti yang dikutip dari Liliputing, notebook yang dijuluki kloning Macbook Air ini adalah produk dari Rahway Technology yang berbasis di ShenZhen.

Kloning Macbook Air ini memiliki spesifikasi layaknya sebuah Ultrabook dengan dilengkapi layar 13,3 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-2350M Sandy Bridge.

Notebook ini juga didukung memori RAM sebesar 2GB dan fitur standar lain seperti HDMI, port USB dan slot kartu SIM untuk dukungan 3G.

Kloning Macbook Air ini menggunakan chassis yang terbuat dari magnesium alloy dan baterai yang bersifat non replaceable serta tersedia warna perak, hitam, merah dan tentu saja warna kloning Macbook Air.

Notebook ini juga datang dengan hardisk 320GB dan dilengkapi solid state drive yang berfungsi sebagai cache. Notebook ini juga 0,2 inci lebih tebal dari Ultrabook kebanyakan.

Belum jelas apakah kloning Macbook Air ini akan dipasarkan keluar China, biasanya jika dipasarkan ke luar pasar China sperti Amerika, maka akan menggunakan merk dan nama baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda