Scroll to Top

Restoran Sushi Favorit di Jepang Ada di Sini

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 09 May 2012

sushi

Berjalan-jalan ke Jepang tidak lengkap kalau belum menikmati sushi. Makanan olahan laut yang sering disajikan mentah ini diyakini membawa gizi yang maksimal. Meski bagi sebagian orang terasa menjijikkan, menu ini  ternyata favorit.

Menurut CNN Go, ada tiga tempat restoran sushi favorit di Jepang yang bisa dikunjungi.

  • Sushi Dai. Restoran ini buka di pagi hari. Kalau mau sarapan sushi, di sini tempat yang bisa dijadikan pilihan. Keuanggulan restoran ini adalah menjaga kualitas bahan baku dan produk makanan finalnya. Sushi terjaga sekali kesegarannya karena langsung diambil dari makanan laut segar. Harganya wajar dan Anda bisa mengunjunginya di sekitar pasar ikan Tsukiji.
  • Sushi Saito. Meski restoran ini sering jadi lokasi makan siang, namun hanya menyediakan tujuh kursi untuk pelanggannya. Soal harga agak sedikit mahal, namun cita rasanya bisa dipertanggungjawabkan.  Nasinya tercium dengan aroma khas. Makanan lautnya juga segar. Lokasinya berada di seberang jalan kantor Kedubes Amerika Serikat di Akasaka.
  • Fukuzushi. Inilah restoran sushi yang tepat buat bersantap ramai-ramai. Restoran ini cukup luas dan pengunjung bisa melihat langsung proses memasak dari koki yang juga pemilik restoran, George Fukuzawa. Keberadaannya sudah eksis sejak 1917 dan dikenal sebagai restoran sushi favorit dengan harga yang tidak terlalu mahal. Letaknya ada di pusat kota Tokyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda