Scroll to Top

Riwayat Kesehatan Perlu Diketahui dalam Situs Kencan Online

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 09 May 2012

Kencan-online

Mencari teman kencan lewat situs kencan seringkali bisa mendapatkan pasangan secara instan. Tinggal menyantumkan identitas pribadi, banyak orang akan memperebutkan member lain untuk dijadikan kekasih. Syukur-syukur bisa lenggeng berakhir dengan pernikahan. Banyak situs kencan yang serius seperti halnya biro jodoh. Misalnya Match.com dan eHarmony.

Tapi, kebanyakan situs kencan tidak mewajibkan membernya untuk menuliskan kekurangan mereka dari sisi kesehatan. Akibatnya, informasi riwayat kesehatan yang penting ini tidak bisa terakses oleh pasangan yang setuju menjalin hubungan. Kekecewaan akan terjadi ketika pasangan mengetahui hal itu dengan terlambat.

Kejujuran terhadap kekurangan dalam kesehatan ini bentuk bagian dari keterbukaan. Ada kalanya seseorang  mau hidup dengan pasangan yang sudah memiliki penyakit kronis sebelumnya. Misalnya gagal ginjal, sakit jantung, HIV, dan sebagainya. Informasi tersebut jika terlambat sampai ke pasangan akan menimbulkan konflik di kemudian hari.

Untuk itu, bagi Anda yang serius mencari pasangan lewat situs kencan diharapkan bisa mengenali riwayat hidup calon pasangannya lebih dalam. Sebaliknya, jika Anda juga memiliki masalah kesehatan serius sebaiknya juga diungkapkan. Kalau tidak bisa diungkapkan secara terbuka melalui informasi yang diakses untuk umum di situs, Anda bisa memberitahukan kepada calon pasangan secara privat.

Kejujuran adalah awal yang baik untuk hubungan yang lenggeng. Terbukalah kepada calon pasangan Anda sebelum mengikrarkan cinta. Cara ini membantu pasangan untuk bisa menerima Anda apa adanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda