Scroll to Top

Kanker Payudara Dipicu Dari Kadmium di Sekitar Anda

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 09 May 2012

peduli kanker payudara

Bisa jadi barang di sekitar Anda sangat membahayakan buat tubuh. Misalnya perhiasan imitasi, mainan anak, make up, hingga tempat makanan. Dalam pertemuan tahunan American Society for Biochemistry and Molecular Biology dijelaskan, beberapa bahan tersebut ditemukan bahan logam berat kadmium yang bisa memicu kanker payudara.

Kadmium ditemukan pula pada pupuk.  Baik sedikit atau banyak, kadmium yang masuk ke tubuh membuat sel kanker payudara bertindak agresif. Dalam dosis rendah mungkin masih sebatas agresivitas ringan. Namun, kalau kadmium dikonsumsi rutin bisa menyebabkan kanker payudara kronis.

Dikutip dari Rodale News, kadmium memengaruhi hormon dan menjelma menjadi estrogen sintesis. Zat inilah yang kemudian menjadi agen untuk meningkatkan risiko kanker payudara. Kadmium juga membantu mempercepat penyebaran kanker ke seluruh tubuh. Wanita yang sering terkena kadmium punya risiko kanker payudara 21 persen lebih tinggu

Sementara itu, untuk menetralisasi kadmium, seseorang perlu mengonsumsi makanan organik. Memperbanyak makan sayuran bisa dijadikan pilihan. Selain itu, perlu juga untuk meminimalisasi paparan cadmium agar kadarnya tidak tinggi di tubuh. Kalau perlu, hindari memakai kosmetik secara berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda