Scroll to Top

Surfing Mengasyikkan Bisa Ditemukan di Pantai Watu Karung

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 09 May 2012

pantai watu karung

Eksotika debur ombak untuk surfing tidak hanya ditemukan di pantai Pulau Bali. Kalau Anda mengunjungi pantai Watu Karung di Pacitan, Jawa Timur, ombaknya juga sangat menantang untuk dijamah para surfer.

Hanya saja, mengunjungi tempat ini mesti sediki t menjelajah agak ke dalam. Pasalnya, lokasinya tersembunyi.  Namun masih bisa disusuri di sepanjang garis pantai selatan Pacitan. Dan, tempat ini terbilang sepi karena masih belum terlalu dikenal oleh surfer.

Pantai Watu Karung menawarkan dua tempat berselancar yang dikelilingi pulau karang nan bersih dengan air biru terang. Ombaknya memiliki tipe reef break dengan dasar laut batu karang. Sehingga, tempat ini punya kualitas ombak kelas dunia.

Disarankan untuk mengunjungi pantai ini pada April hingga Oktober. Saat musim kemarau ini, surfer bisa mengarungi ombak sampai puas. Apalagi, di waktu tak terduga, pantai ini menghasilkan barrel yang menjadi favorit surfer.

Jangan lupa bawa bekal dan semua peralatan yang dibutuhkan selama berwisata. Di sana belum banyak orang yang menjajakan makanan maupun keperluan akomodasi lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda