Scroll to Top

IPL: PSM Makassar Mogok Tanding Gara-gara Timnas PSSI

By Aditya / Published on Wednesday, 09 May 2012

PSM Makassar

Gara-gara para pemainnya dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia ke Palestina, PSM Makassar jadi kelabakan. Pasalnya, stok pemain untuk mengarungi kompetisi IPL menjadi sangat terbatas, termasuk menjelang laga melawan Arema (IPL). Saking frustasinya, PSM Makassar bahkan mengancam akan melakukan mogok tanding.

Pelatih PSM Makassar, Petar Segrt, meminta kepada PSSI agar mengatur ulang jadwal IPL, atau menunda pertandingan setelah urusan timnas selesai. Jika PSSI tidak merespon permohonan ini, PSM Makassar tidak mau melaksanakan pertandingan alias mogok main.

”Kalau bisa, jadwal diundur sampai akhir Mei atau berakhirnya turnamen di Palestina. Kalau permintaan ini tidak direspon, kami menolak tanding,” tandas Petar Segrt, Selasa (8/5).

PSM Makassar dijadwalkan akan menghadapi Arema IPL pada Sabtu (12/5) mendatang. Padahal, Timnas PSSI harus mengikuti Al-Nakbah International Tournament di Palestina yang diselenggarakan pada 13-23 Mei 2012.

Ada 2 pemain inti PSM Makassar yang turut dalam rombongan timnas ke Palestina, yaitu M. Rahmat dan Satrio Syam. Petar Segrt mengakui bahwa dirinya sangat membutuhkan kedua pemain itu untuk memperkuat skuad tim Juku Eja.

Akan tetapi, pihak PSSI tampaknya enggan mengabulkan permintaan Petar Segrt. Menurut Bernhard Limbong selaku Penanggungjawab Timnas PSSI, Laskar Garuda harus menampilkan tim terbaik di gelaran Al-Nakbah International Tournament.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda