Scroll to Top

Apple Kini Vendor PC Terbesar Ketiga Di AS

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 14 Jul 2011

Posisi Apple melonjak pesat dibanding Acer dan Toshiba dalam hal peringkat vendor PC terbesar di AS, dengan pangsa pasar yang kini dimiliki sebesar 10,7%, seperti yang dikutip dari Gartner.

Pada kwartal kedua tahun 2011, Apple mengalami pertumbuhan 8,5% di pasar AS, Toshiba bertambah 3,3%, dan Acer malahan menurun sebesar 22,6% di kwartal yang sama.

Namun begitu, posisi teratas masih dipegang Dell dengan pangsa sebesar 22,6% dan HP (Hewlett-Packard) di posisi kedua dengan pangsa 26,9% di pasar PC.

Data milik IDC juga menempatkan Apple di posisi yang sama, yaitu ketiga, namun angka pertumbuhan yang lebih besar yaitu 14,7% di kwartal kedua tahun 2011.

Meski di AS menggembirakan, namun menurut IDC dan Gartner, seperti yang dikutip dari Mashable, 5 besar vendor PC adalah HP, Dell, Lenovo, Acer dan Asus, Apple tidak terlihat disini. Namun pertumbuhan Apple dianggap tergolong makin cepat dibanding vendor lain, yaitu sebesar 2,3% menurut Gartner, dan 2,6% menurut IDC.

Lenovo mendapat posisi ketiga dengan pangsa pertumbuhan sebesar 22,5% menurut Gartner dan 22,9% menurut IDC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda