Scroll to Top

Daftar Bek Kanan Buruan Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 10 May 2012

Ricardo Carvalho

Musim ini, kendala utama Real Madrid adalah bek kanan. Tidak salah kalah Los Blancos harus mengincar beberapa pemain kelas dunia untuk mengisi posisi ini. Siapa saja mereka?

Awal 2012 lalu, beberapa kali Jose Mourinho melakukan percobaan. Ditempatkannya Lassana Diarra, seorang gelandang bertahan, sebagai bek kanan. Meskipun sang pemain tak menyukai posisi barunya, The Special One tidak punya banyak pilihan untuk menambal lubang zona pertahanan.

Memang ada Alvaro Arbeloa yang belakangan ditempatkan pada posisi yang identik dengan nomor 2. Namun, musim depan, dengan target mempertahankan gelar juara Liga Spanyol dan mencium trofi Liga Champions —yang pertama dalam 11 tahun terakhir—, harus ada bek kanan yang mumpuni.

Dani Alves
Dani Alves Bek Yang Cocok untuk Jose Mourinho?
  • Maicon. Ia bisa menjadi pilihan utama. Ia begitu eksplosif dalam bermain. Sebuah gol sensasionalnya dalam Derby della Madonnina pekan lalu menunjukkan kualitas murni bek Brazil. Namun, usia yang akan genap 31 tahun pada Juli 2012 nanti akan menjadi kendala serius. Mampukah bek Internazionale ini bertahan dalam penampilan terbaiknya di tahun-tahun mendatang?
  • Philip Lahm. Jelas sosok paling diincar seluruh klub kaya dunia. Kapten Jerman masih berusia 28 tahun, kuat dalam bertahan dan menyerang, dan memberi pelajaran berharga untuk Real Madrid pada semifinal Liga Champions musim ini. Namun, Bayern Muenchen mustahil menyodorkan Lahm untuk Real Madrid.
  • Dani Alves. Bek kanan paling cocok untuk niatan Jose Mourinho. The Special One membutuhkan bek sayap yang bisa menggempur pertahanan lawan. Hal ini tak dimiliki Alvaro Arbeloa, tapi dimiliki bek Barcelona. Masalahnya, umur Alves yang akan memasuki kepala 3 tahun depan, plus efek transfer yang akan mengingatkan kita pada tragedi kepala babi kepada Luis Figo.
  • Branislav Ivanovic. Bek kanan Chelsea yang bisa diset sebagai bek tengah. Cukup agresif, tapi sudah menjadi simbol kekuasaan Roman Abramovich di Chelsea.
Lukasz Piszczek
Lukasz Piszczek Akan ke Santiago Bernabeu?

Nama terakhir yang paling mendekati adalah Lukasz Piszczek. Berusia 27 tahun pada musim panas nanti, bek Dortmund bisa diburu sebagai alternatif.

Namun, jika tidak memungkinkan, ada Juanfran, bek Atletico yang aktif menyerang. Kekurangannya hanyalah sering terlambatnya Juanfran kembali menutup lubang.

Siapa yang dipilih dan siapa yang diburu? Musim panas yang ditingkahi Euro 2012 akan menjadi masa panjang pencarian salah satu klub terkaya dunia.

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda