Scroll to Top

Tips Merawat Busana Pesta

By Ilham Choirul / Published on Friday, 15 Jul 2011

gaun-pestaBusana pesta biasanya memiliki komposisi bahan yang lebih spesial. Misalnya, menggunakan bahan-bahan sangat halus yang membutuhkan perawatan khusus. Harganya juga mahal. Sangat disayangkan bila busana pesta Anda rusak karena salah urus. Biaya yang Anda keluarkan jadi sia-sia.

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk merawat busana pesta:

  • Simpanlah busana pesta dengan cara digantung.  Selain rapi, juga lebih mudah dikontrol. Namun, jangan lakukan pada pakaian yang terbuat dari rajutan atau bahan jersey. Malah molor kalau Anda gantung.
  • Gunakan hanger (penggantung pakaian) yang terbuat dari bahan lembut. Atau, Anda bisa melapisi hanger dengan busa agar tidak meninggalkan bekas pada pakaian.
  • Gunakan plastik atau kantong penyimpanan saat menggantung baju. Tujuannya untuk menghindari debu menempel pada pakaian.
  • Gunakan akar wangi atau pengharum pakaian untuk mengusir ngengat.
  • Sesekali waktu, misalnya sebulan sekali, keluarkan pakaian yang sudah disimpan lama agar tidak bau. Anda pun bisa memeriksa kondisinya setelah lama disimpan.
Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda