Scroll to Top

Patrich Wanggai Juga Ingin Masuk Timnas Indonesia PSSI

By Aditya / Published on Thursday, 10 May 2012

Patrich Wanggai

Patrich Wanggai rupanya ingin mengikuti langkah Titus Bonai yang telah bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI. Namun, penyerang berbakat berusia 23 tahun ini harus menanggung resiko yang mungkin muncul dari pihak klub ISL yang menaunginya saat ini, Persidafon Dafonsoro.

”Ingin masuk timnas. Cuma kita harus konsekuensi kontrak dengan klub,” ujar Patrich Wanggai, Rabu (10/5).

Kendati demikian, apabila jadwal tanding Timnas Indonesia tidak berbenturan dengan jadwal laga yang harus dilakoni Persidafon Dafonsoro, Patrich Wanggai menyatakan siap untuk membela timnas Merah-Putih.

”Selama tidak bentrok dengan jadwal tanding atau jadwal klub, pasti siap (membela timnas),” tandas pemain kelahiran Nabire, Papua, ini.

Sebelumnya, Titus Bonai sudah terlebih dulu bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia PSSI di Yogyakarta. Namun, keputusan striker eksentrik itu membuat klubnya, Persipura Jayapura, murka dan menuding bahwa PSSI telah melanggar aturan dengan menarik Titus Bonai ke timnas tanpa seizin klub.

”Tibo itu masih terikat kontrak dengan Persipura. Kalau mereka (PSSI) tahu aturan tidak mungkin melakukan itu!” tukas Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Thamrin Sagala.

Titus Bonai dan Patrich Wanggai memang menjadi bintang Timnas Indonesia U-23 saat berlaga di Sea Games 2011 silam. Bersama Oktavianus Maniani (Persiram Raja Ampat) dan Andik Vermansyah (Persebaya Surabaya), mereka menjelma menjadi barisan penyerang Garuda Muda yang tak jarang merepotkan pertahanan lawan.

Foto: goal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda