Scroll to Top

MotoGP : Cal Crutchlow : Casey Stoner Tercepat, Jorge Lorenzo Paling Konsisten

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 10 May 2012

Cal-Crutchlow

Pembalap tim Tech3 Yamaha yang namanya sedang bersinar, Cal Crutchlow, tidak memungkiri bahwa Casey Stoner merupakan pembalap tercepat di lintasan saat ini bila dibandingkan dengan pembalap-pembalap lainnya di kelas premier MotoGP.

Setelah tampil kurang memuaskan pada seri pembuka di Sirkuit Losail Qatar awal April lalu, secara mengejutkan Stoner mampu memberi kemenangan bagi Repsol Honda di dua sirkuit yang belum pernah ia menangi sebelumnya.

Sirkuit Jerez dan Estoril menjadi saksi ketangguhan pembalap Australia tersebut dalam menaklukan kendaraan RC213V miliknya yang masih belum sempurna. Hasil pada dua balapan itu lah yang membuat Stoner patut diwaspadai oleh lawan-lawannya.

Dikutip Sidomi News dari MCN, Crutchlow berkata, “ Casey adalah pemuda tercepat di dunia. Mungkin pada beberapa musim ia tidak berhasil menjadi juara dunia tetapi sejauh ini ia adalah pemuda terbaik di dunia.”

Apabila dibandingkan dengan pembalap Yamaha Factory, Jorge Lorenzo, Crutchlow menjawabnya dengan mengatakan bahwa Lorenzo lebih konsisten dan Stoner sulit dihentikan. Stoner seperti berada di kejuaraan lain pada beberapa waktu.

“Saya katakan Jorge lebih konsisten. Jorge mampu membalap dalam 30 putaran dengan selisih waktu dibawah 0.1 detik tanpa alasan. Ketika ditanya bagaimana ia melakukannya dan ia tidak tahu.”

“Bagaimana dengan Casey? Satu-satunya hal buruk yang saya dapatkan dari dia adalah ia tidak menunggu saya. Saya bisa mengatakan ia akan sulit dihentikan. Ia berada dalam liga lain pada suatu waktu dan bahkan apabila dibandingkan dengan Dani, yang menggunakan motor sama dengannya”

Crutchlow juga memuji bagaimana cara Stoner membuat Ducati yang sebenarnya sulit untuk dikendalikan menjadi terlihat mudah selama ia adalah pembalap yang mengemudikannya.

Crutchlow sendiri sukses membuka musim 2012 dengan penampilan impresif. Selalu berada di lima besar dari tiga balapan perdana bersama tim satelit Tech3 Yamaha merupakan suatu pencapaian luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda