Scroll to Top

HP Luncurkan Ultrabook Dan Sleekbook

By Ditya / Published on Thursday, 10 May 2012

HP Envy Sleekbook

Maraknya platform notebook utra tipis dan ringan -Ultrabook, membuat Hewlett-Packard (HP) tidak mau kalah dengan meluncurkan HP Envy Ultrabook berbasis Intel dan HP Envy Sleekbook berbasis AMD.

Produsen lain seperti seperti Samsung, Sony dan Dell juga telah meluncurkan Ultrabooknya melalui Samsung Seri 9, Sony T11/13 dan Dell XPS 13.

Selain memperkenalkan HP Envy Spectre XT, HP juga memperkenalkan 2 seri Envy Ultrabook dan 2 seri Envy Sleekbook, perbedaanya, seri Sleekbook memiliki harga yang lebih rendah.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone, HP menawarkan seri Envy terbaru ini menggunakan generasi Intel ULV (Ultra Low Voltage) yang kini telah tersedia di pasar Amerika.

Sedangkan seri Sleekbook yang berbasis AMD belum tersedia dalam waktu dekat, karena menggunakan generasi kedua dari APU (Accelerated Processing Unit) AMD yang diperkirakan akan muncul di bulan Juli atau Agustus.

Secara umum, notebook super tipis besutan HP ini akan dilengkapi dengan layar beresolusi 1366 x 768 pixel, memori RAM 4GB DDR3 1600MHz WiFi, Bluetooth, Gigabit Ethernet, USB 3.0, USB 2.0, HDMI, card reader dan webcam definisi tinggi.

Seri Envy Ultrabook akan menggunakan SSD (solid state drive) sebesar 32 GB sebagai cache untuk meningkatkan kinerja, sedangkan pada seri Envy Sleekbook tidak tersedia fitur ini.

HP juga memberikan opsi grafis Radeon HD 7670M dengan VRAM 2GB untuk beberapa model tertentu.

Envy dengan layar 14 inci memiliki berat hanya 1,81kg dan ketebalan pada titik tertipis notebook 19,8 mm. HP juga mengklai baterainya mampu bertahan hingga 8 jam untuk model 14 inci dan 9 jam untuk model 15,6 inci.

Harga notebook terbaru HP ini diperkirakan sekitar $599 atau 5 jutaan untuk model Sleekbook termurah dengan layar 15,6 inci dan $699 atau sekitar 6 jutaan untuk Sleekbook dengan layar 14 inci.

Sedangkan Envy seri Ultrabook dengan layar 14 inci mulai $749 atau sekitar 7,5 jutaan dan $799 atau sekitar 8 jutaan untuk Ultrabook dengan layar 15,6 inci.

Belum ada informasi kapan Notebook terbaru HP ini memasuki pasar tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda