Scroll to Top

Samsung Akuisisi mSpot, Layanan Konten Mobile Cloud

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 10 May 2012

samsung akuisisi mspot

Samsung dikabarkan telah menakuisisi mSpot, sebuah layanan mobile yang mengalirkan konten hiburan melalui cloud dengan nilai ditaksir dibawah USD 10 juta.

CNET mewartakan jika porses akuisisi terjadi pada Kamis (09/05/12) waktu setempat. Akuisisi ini ditengarai untuk menambah amunisi konten hiburan plus layanan cloud Samsung.

Dengan demikian pengguna Samsung bisa mengakses segala konten hiburan yang tersimpan di ‘awan’ melalui sebuah aplikasi khusus mSpot yang baru saja diresmikan di device Samsung.

“Visi mSpot yang sesuai dengan kami. Memiliki layanan cloud terbaik, dan mengalirkan konten hiburan ke konsumen,” terang TJ Kang, Senior Vice President Samsung Electronis Media Solution Center.

TJ Kang menambahkan, mSpot didukung dengan engineering yang berkualitas. Mereka memberikan solusi terbaik kepada Samsung.

Layanan cloud mobile mSpot sendiri diluncurkan pertama kali pada tahun 2004. Start up ini berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Konten hiburan yang dialirkan mSpot menggunakan sistem cloud serupa dengan yang ditawarkan Amazon’s Cloud Player dan Google Music Work.

Dengan mSpot pengguna bisa mengakses film dan musik yang tersimpan di ‘awan’ kemudian bisa langsung dimainkan di perangkat mobile.

Selain itu mSpot juga menawarkan layanan radio streaming serupa dengan layanan Pandora serta Spotify. Bisa dibayangkan bagaimana dahsyatnya fitur Samsung kedepannya.

Dapat disimpulkan akusisi mSpot ini jelas untuk memerkuat amunisi Samsung di sektor smartphone, table, dan smart TV.

Samsung berusaha untuk lebih ekesis berkompetisi di tengah ketatnya persaingan konten antara Google, Apple, dan Amazon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda