Scroll to Top

ISL: Hans Peter Schaller, Pelatih Baru Persiba Balikpapan

By Aditya / Published on Thursday, 10 May 2012

Persiba Balikpapan

Hengkangnya pelatih Peter Butler segera disikapi oleh manajemen Persiba Balikpapan dengan langsung merekrut pelatih baru. Adalah Hans Peter Scahller yang lantas terpilih untuk melatih Shohei Matsunaga dan kawan-kawan dalam mengarungi sisa kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Hans Peter Schaller sendiri adalah pelatih asal Austria yang pernah membesut timnas Laos. Bagi manajemen tim Persiba Balikpapan, Hans Peter Schaller merupakan pelatih yang cocok untuk menggantikan Peter Butler mengingat pengalaman dan kemampuannya yang sudah tidak diragukan lagi.

”Setelah menunjukkan progres bagus, tim harus diutamakan. Jadi, manajemen memutuskan untuk merekrut pelatih yang kemampuannya juga tak diragukan. Peter yang ini (Hans Peter Schaller) merupakan mantan pelatih timnas Laos,” tandas Ketua Umum Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, seperti dirilis oleh VivaBola, Kamis (10/5).

Tim Beruang Madu memang sudah ditinggalkan secara mendadak oleh pelatih Peter Butler yang dikabarkan dibajak oleh klub asal Malaysia, Terengganu FA. Padahal, pelatih asal Inggris itu masih terikat kontrak dengan Persiba Balikpapan. Dengan hengkangnya Peter Butler, maka musim ini Persiba Balikpapan sudah dua kali berganti pelatih setelah sebelumnya Daniel Roekito juga undur diri.

Hans Peter Schaller
Hans Peter Schaller

Kehadiran Hans Peter Schaller sebagai pelatih baru sendiri sangat diharapkan bisa mengangkat prestasi Aldo Baretto dan kawan-kawan untuk meraih hasil terbaik di kompetisi ISL musim ini.

”Laga semakin berat. Semoga yang terbaik akan terjadi untuk tim ini,” harap Syahril HM Taher.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda