Scroll to Top

Liga Inggris: Fans Kecam Jersey Baru Manchester United

By Wan Faizal / Published on Thursday, 10 May 2012

Jersey Manchester United

Setelah Chelsea dan Arsenal merilis jersey terbaru mereka untuk Liga Inggris musim depan, kali ini giliran Manchester United yang juga memiliki rencana serupa. Namun, belum juga kostum tersebut resmi dirilis, banyak kecaman muncul terkait jersey tersebut. Uniknya, kecaman tersebut datang dari fans The Red Devils sendiri. Apa pasal?

Nike, yang menjadi apparel kit dari United mencoba mengusung “warna kedaerahan” Manchester dengan membawa pola kotak-kotak di jersey yang akan dikenakan Danny Welbeck dkk musim depan.

Tak hanya itu, Nike juga mengusung slogan yang cukup menarik, yakni “Forged in Industry, Made of Manchester”, yang artinya jersey tersebut akan dibuat dengan meniru pola kotak yang konon pertama kali ditemukan di Manchester.

Menurut juru bicara klub, motif kotak memang ditemukan di Manchester saat Revolusi Industri terjadi di Inggris. Saat itu, Manchester dijuluki sebagai Cottonopolis karena terdapat banyak pabrik kapas, yang akhirnya memproduksi barang seperti handuk, sarung bantal, seprai yang bermotif kotak.

“Ini tentang sejarah, (jersey nanti) memang tidak biasa dan akan sedikit berbeda. Motif kotak ditemukan di Manchester dahulu kala saat banyak pabrik kapas berdiri di kota ini,” ujar salah seorang juru bicara klub.

Sayangnya, fans justru tidak suka dengan rencana tersebut. Fans bahkan membandingkan jersey baru tersebut dengan taplak meja dan handuk.

Well, bagaimana United? Nike?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda