Scroll to Top

Liga Inggris: Sir Alex Ferguson “Kalahkan” Timnas Meksiko

By Wan Faizal / Published on Thursday, 10 May 2012

Javier Hernandez

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, berhasil “memenangkan pertarungan” dengan Asosiasi Sepakbola Meksiko (FEMEXFUT) terkait Javier Hernandez. Permohonan Sir Alex agar Chicharito (sapaan Hernandez) tidak diikutsertakan dalam skuad Meksiko yang berlaga di Olimpiade pada Agustus mendatang dipenuhi oleh FEMEXFUT. Itu berarti, Chicharito akan lebih bugar dalam menghadapi kompetisi Liga Inggris musim depan.

Sebelumnya, pemain yang akan berusia 24 tahun pada 1 Juni mendatang itu masuk ke dalam 23 nama pemain Meksiko yang akan berlaga di Olimpiade 2012 yang akan dimulai pada 27 Juli mendatang.

Andai pemain bernama lengkap Javier Hernandez Balcazar tersebut jadi ikut bermain di Olimpiade, maka sudah pasti Fergie akan dibuat pusing. Itu karena pemainnya tersebut tidak memiliki waktu istirahat guna menyongsong kompetisi musim depan.

“Performanya musim lalu sangat hebat. Namun ia menemui kendala di musim ini. Apalagi ia tidak mendapatkan jatah libur musim panas dalam tiga tahun ini karena selalu membela negaranya,” ucap Fergie.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan mereka (Asosiasi Sepakbola Meksiko) agar ia bisa beristirahat kali ini dan siap untuk Premier League musim depan.”

Meski begitu, Chicharito masih akan tetap ikut bermain saat Meksiko menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 8 Juni (Meksiko vs Guyana) dan 12 Juni (El Salvador vs Meksiko).

Setelah berhasil “menyelamatkan” Chicharito, Fergie nampaknya masih akan berjuang untuk mengistirahatkan pemainnya yang lain seperti Phil Jones, Chris Smalling, David De Gea, Danny Welbeck, dan Wayne Rooney yang juga masuk dalam skuad timnas masing-masing untuk Olimpiade 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda