Scroll to Top

Diduga Lecehkan Rektor di Facebook, Dosen Dipecat dan Dilaporkan Polisi

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 10 May 2012

Rektor laporkan dosen ke polisiRektor IKIP Mataram memecat dan melaporkan salah satu dosennya ke polisi terkait dugaan penghinaan dan pelecehan yang dilakukan via Facebook. Seperti apa?

Kasus ini bermula dari sebuah tulisan di Facebook yang ditulis oleh pengguna yang menggunakan nama Chunk Jagger.

Tulisan tersebut sangat mendiskreditkan Rektor IKIP Mataram, Prof Said Ruhpina. Dah bahkan tulisan yang di-publish di Facebook ini bernada penghinaan.

Prof Said Ruhpina menyakini jika akun Chunk Jagger di Facebook adalah milik salah satu dosennya, Ma’sum. Ma’sum mengampu mata kuliah Bahasa Inggris di Fakultas Bahasa dan Sastra.

Tak hanya melaporkannya ke polisi, Prof Said Ruhpina langsung memecat Ma’sum dari jabatan dosen di Fakultas Bahasa dan Satra IKIP Mataram.

Prof Said Ruhpina telah melaporkan perkara ini ke polisi sejak bulan April lalu. Namun polisi mengalami kesulitan untuk melakukan penyidikan.

Penyidik Polres Mataram harus menverifikasi apakah akun Chunk Jagger adalah benar-benar milik Ma’sum. Namun jika berdasarkan alamat email pendaftaran (Facebook), memang akan mengarah ke Ma’sum.

“Kasus ini masih dalam proses. Pengaduan Prof Said Ruhpina telah kami terima. Hingga sekarang ada empat orang yang menjadi saksi dan diminta keterangan,” terang Kasubag Humas Polres Mataram AKP Arief Yuswanto, seperti dikutip dari Republika Kamis (10/05/12).

Jika dugaan ini benar, maka Ma’sum akan didakwa dengan Undang-Undang No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Saya akan dimintai keterangan Sabtu nanti. Surat panggilan dari Polres Mataram sudah saya terima,” isak Ma’sum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda