Scroll to Top

Euro 2012: Slaven Bilic Umumkan Skuad Sementara Kroasia

By Wan Faizal / Published on Thursday, 10 May 2012

Nikica Jelavic - Croatia

Kroasia menjadi negara berikutnya yang mengumumkan siapa saja skuad sementara mereka untuk mengikuti ajang Euro 2012 yang akan dimulai bulan depan. Pelatih Kroasia, Slaven Bilic, telah memilih 27 nama yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang empat tahunan tersebut. Nama-nama besar seperti Luka Modric masih akan tetap menjadi andalan Bilic.

Selain Modric, nama terkenal lain yang akan dibawa Bilic adalah striker Everton yang sedang naik daun, yakni Nikica Jelavic. Niko Kranjcar, Eduardo da Silva, Daniel Pranjic, Vedran Corluka, dan Ivica Olic juga menjadi bagian dari rencana Bilic.

Sayangnya, dalam kesempatan yang sama Bilic juga menegaskan bahwa Euro 2012 akan menjadi akhir dari petualangannya bersama Timnas Kroasia. Pelatih berumur 43 tahun tersebut telah menukangi Kroasia sejak 2006 silam saat menggantikan posisi Zlatko Kranjcar.

“Ini adalah turnamen terakhir saya. Setelahnya, saya tidak akan melanjutkan karier bersama tim nasional. Tapi sebelum itu, kami harus fokus menghadapi turnamen besar ini,” ujar Bilic yang membawa Kroasia melaju hingga babak perempat final Euro 2008.

“Kami telah menunjukkan tim ini bisa bersaing di Euro 2008. Saya tidak bisa mengatakan bahwa tim ini lebih baik dari tim 2008, namun bisa saya pastikan bahwa saya merasa lebih baik saat ini. Kami ingin memenangkan Euro 2012,” tekad Bilic.

Kroasia akan memulai perjalanannya dengan menantang Republik Irlandia di Stadion Municipal, Poznan, pada 11 Juni mendatang.

Dan berikut adalah skuad sementara Kroasia:

Goalkeepers: Stipe Pletikosa (FC Rostov), Danijel Subasic (Hajduk Split), Ivan Kelava (Dinamo Zagreb); Goran Blazevic (Hajduk Split)

Defenders: Vedran Corluka (Tottenham), Sime Vrsaljko (Dinamo Zagreb), Dejan Lovren (Olympique Lyon), Josip Simunic (Dinamo Zagreb), Ivan Strinic (Dnipro), Gordon Schildenfeld (Eintracht Frankfurt), Domagoj Vida (Dinamo Zagreb), Jurica Buljat (Maccabi), Daniel Pranjic (Bayern Munich)

Midfielders: Darijo Srna (Shakhtar Donetsk), Ognjen Vukojevic (Dynamo Kiev), Ivan Rakitic (Sevilla), Tomislav Dujmovic (Dynamo Moscow), Luka Modric (Tottenham), Milan Badelj (Dinamo Zagreb), Niko Kranjcar (Tottenham), Ivan Perisic (Borussia Dortmund), Ivo Ilicevic (Hamburger).

Forwards: Mario Mandzukic (Wolfsburg), Eduardo Da Silva (Shakhtar Donetsk), Nikica Jelavic (Everton), Nikola Kalinic (Dnipro), Ivica Olic (Bayern Munich).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda