Scroll to Top

Herman Dzumafo Ingin Jadi WNI dan Perkuat Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 11 May 2012

Herman Dzumafo

Legiun asing asal Kamerun, Herman Dzumafo, menyatakan keinginannya untuk beralih kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Striker yang kini membela Arema ISL itu sangat berhasrat bisa memperkuat Timnas Indonesia. Lagipula, keluarga Herman Dzumafo di Kamerun juga mendukung langkahnya tersebut.

”Saya ingin sekali memperkuat Timnas Indonesia. Apalagi, keluarga saya di Kamerun sudah kasih izin dan tak ada masalah,” tandas Herman Dzumafo, Kamis (11/5).

Penyerang bertubuh raksasa yang mempunyai tinggi badan 186 cm ini mengakui bahwa dirinya memang belum mengurus hal-hal yang dibutuhkan sebelum menjalani proses naturalisasi.

Padahal, Herman Dzumafo sebenarnya sudah memenuhi syarat untuk menjadi WNI karena ia sudah lebih dari 5 tahun berturut-turut tinggal di Indonesia dan beristrikan perempuan Indonesia juga.

”November tahun lalu (2011) saya sudah genap 5 tahun tinggal di Indonesia dan juga punya istri orang Indonesia. Tapi, memang sampai sekarang belum saya urus (untuk menjadi WNI),” aku mantan ikon PSPS Pekanbaru ini.

Herman Dzumafo mengaku sudah terlanjur jatuh hati dengan Indonesia meskipun persepakbolaan di negeri ini masih jauh dari ideal dan justru kerap dilanda kisruh. Namun, semua itu tidak melunturkan niat Herman Dzumafo untuk menjadi WNI. Bahkan, ia menyatakan siap gantung sepatu di Indonesia.

“Saya cinta Indonesia dan ingin menghabiskan karir sepakbola saya di sini,” pungkas striker berusia 32 tahun ini.

Foto: ongisnade

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda