Scroll to Top

Facebook Luncurkan Fitur File Sharing

By Melissa / Published on Friday, 11 May 2012

Fitur terbaru ini  diramalkan akan menyaingi layanan berbagi file seperti Dropbox, Box, Google Drive atau 4shared karena para pengguna Facebook dapat langsung berbagi file melalui Grup Facebook.

Dilansir dari Mashable, fitur berbagi file ini sebenarnya sudah ditanamkan di Grup Facebook khusus sekolah. Facebook akan meluncurkan fitur ini secara bertahap dalam beberapa hari ke depan.

Melalui fitur ini, para pengguna dapat mengunggah file hingga 25 MB. Jenis file yang dapat diunggah antara lain adalah berbagai jenis dokumen, e-book, komik dan video. Ada 2 tipe file yang dilarang diunggah, yaitu file musik dan file .exe untuk menjaga hak cipta dan keamanan.

Untuk mencegah penyebaran file yang berbahaya, tidak pantas atau memiliki hak cipta, para pengguna dapat melaporkan file yang melanggar ketentuan Facebook tersebut.

Menurut juru bicara Facebook, hingga kini lebih dari 380 juta pengguna menggunakan Grup Facebook. Fitur berbagi file ini merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh para pengguna.

Untuk Anda yang menggunakan Grup Facebook, apakah fitur terbaru ini akan membuat Anda ‘berpaling’ dari layanan berbagi file yang sudah ada seperti Dropbox, Box, Google Drive dan 4shared?

(Image credits: Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda