Scroll to Top

Persib Bandung Rugi Ratusan Juta Karena Tiket Palsu

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 11 May 2012

Persib Bobotoh

Berdasarkan keterangan panitia pelaksana kandang Persib Bandung, akibat beredarnya tiket palsu mereka harus mengalami kerugian sampai ratusan juta rupiah setiap pertandingan Indonesia Super League (ISL).

Oleh karena itu panpel pertandingan kandang Persib Bandung akan melakukan pemeriksaan tiket lebih ketat untuk pertandingan selanjutnya melawan Pelita Jaya Karawang, Minggu 13 Mei.

“Saya himbau untuk semua bobotoh yang akan datang ke stadion, belilah tiket di tempat-tempat resmi yang sudah ditunjuk. Seperti Stadion Siliwangi, Pengcab PSSI di Gurame, di organisasi-organisasi bobotoh, karena kalau mereka beli di situ dijamin tiketnya resmi,” himbauan Ruri Bachtiar ketua panpel Persib seperti yang dikutip Simamaung.

Ruri Bachtiar juga menjelaskan bahwa panitia pelaksana telah mengalami kerugian sekitar 150 hingga 200 juta Rupiah setiap pertandingan akibat beredarnya tiket palsu.

Diduga pemalsuan tiket ini sudah terjadi sejak pertandingan pertama Persib Bandung di Indonesia Super League 2011/12.

“Yang telah terkuak ternyata dari pertandingan pertama ISL 2011/2012 ini berjalan. Sejak pertandingan di Jalak dan di sini (Siliwangi). Setiap pertandingan kita selalu buat evaluasi. Nah pertandingan kemarin (lawan Persiwa) kita bikin mekanisme-mekanisme yang baru. Dari situ mulai ketauan tiket palsu-tiket palsu yang beredar.”

Berkaitan dengan pertandingan menghadapi Pelita Jaya hari Minggu besok, pihak panpel Stadion Siliwangi sudah mengajukan perijinan untuk di proses. Perijinan yang diajukan adalah terjadwal sore hari dan dapat disaksikan oleh penonton.

Ruri Bachtiar juga mengharapkan agar bobotoh bisa hadir di stadion untuk mendukung Persib Bandung dan tidak perlu menghiraukan pihak-pihak yang hanya ingin memecah belah bobotoh.

“Kalau memang dia cinta sama Persib ya datang ke stadion. Dukung Persib lah intinya, karena pemain Persib juga butuh dukungan dari bobotoh,” papar Ruri Bachtiar seperti yang dikutip Simamaung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda