Scroll to Top

Microsoft Perbarui Mesin Pencari Bing

By Ditya / Published on Friday, 11 May 2012

New Bing

Hari ini, raksasa software asal Redmond telah meluncurkan Bing versi baru yang yang telah mengalami perubahan dari segi tampilan maupun algoritma pencariannya.

Seperti yang dikutip dari Gizmodo dan BBC, Microsoft menjanjikan hasil pencarian yang lebih baik, lebih relevan dari array yang luas dibandingkan Google.

Mesin pencari andalam Microsoft ini telah mengalami perombakan yang besar dan fokus pada penyelesaian tugas dan pencarian informasi.

Perombakan ini meliputi tampilan hasil pencarian berupa “three0panel” baru. Pertama, Bing menampilkan antarmuka yang lebih bersih dan lebih mudah dibaca serta algoritma pencarian ditingkatkan agar hasil lebih relevan.

Kedua, Bing memasukan “Snapshots” panel tambahan yang berisi informasi terkait dengan permintaan pencarian yang muncul bersamaan dengan hasil pencarian.

Jadi jika pengguna mencari sebuah restoran di Italia, maka panel ini menampilokan informasi tambahan berupa peta, review, gambar dan video terkait dengan restoran yang dicari pengguna.

Panel ketiga, bing mengintegrasikan agregat sosial media atau jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Google+.

Pengembang Bing juga berencana untuk menambahkan Skype, LingkedIn dan Foursquare yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan pengguna lain melalui halaman Bing.

Bing sendiri telah menjalin kerjasama dengan situs jejaring sosial Facebook sejak satu setengah tahun yang lalu, hal ini adalah salah satu keuntungan Bing untuk mengoptimalkan mesin pencarinya.

Langkah pembaharuan ini sebagai tindakan nyata Microsoft untuk mengejar ketertinggalannya dengan Google.

Menurut survei, Bing hanya menguasai 15% pangsa pasar sedangkan Google menguasai 66%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda