Gerrard-Reina

Well, Liverpool menjadi klub Liga Inggris berikutnya setelah Chelsea, Arsenal, dan Manchester United yang memperkenalkan jersey terbaru mereka musim depan. Tidak ada lagi logo adidas yang selama ini menghiasi jersey Liverpool. Sebagai gantinya, Liverpool menggandeng Warrior Sports, sebuah perusahaan penyedia kebutuhan perlengkapan olahraga yang berbasis di Michigan, Amerika Serikat.

Warna merah yang mendominasi jersey kali ini diilhami oleh kostum-kostum Liverpool pada masa lampau, dimana The Reds cukup berjaya pada saat itu. Tentu harapannya, kesuksesan pada masa lalu tersebut bisa menular di musim depan.

Selain itu, bagian yang cukup terlihat berbeda dari kostum kali ini dengan kostum musim lalu adalah pola jahitan yang terlihat jelas di bagian depan kostum.

Meski belum se-terkenal adidas maupun Nike, Warrior Sports juga menggunakan teknologi yang tidak berbeda jauh dengan keduanya. Pemain akan tetap merasa nyaman mengenakan kostum tersebut meski mereka sedang berkeringat saat bertanding.

“Jersey ini terinspirasi dari kebesaran Liverpool di masa lalu. Mengedepankan model yang cukup tradisional,” ungkap Steven Gerrard.

Kerjasama dengan Warrior Sports ini juga mencatatkan rekor tersendiri bagi klub. Angka 25 juta pounds per tahun tercatat sebagai yang terbesar di dataran Britania.

gerrard-skrtel

suarez-enrique

Liverpool home kit