Scroll to Top

Barcelona dan Real Madrid Ingin Jadwal El Clasico Diubah

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 May 2012

El Clasico

Barcelona dan Real Madrid ingin jadwal liga berubah. Mereka tak ingin El Clasico digulirkan pada waktu biasa. Duel paling ditunggu di seantero jagat, sudah selayaknya dimajukan demi nasib kedua tim di Liga Champions.

Dua musim ini El Clasico menjadi momok menakutkan untuk Real Madrid dan Barcelona. Jadwal yang terlalu mepet dengan semifinal Liga Champions, membunuh mereka.

Musim 10-11, ditambah dengan final Copa del Rey, El Clasico digelar empat kali dalam 18 hari: Liga Spanyol (16 April 2011), Copa del Rey (20 April), dan dua leg semifinal Liga Champions (27 April dan 3 Mei). Kedua tim sama-sama kehlangan.

Barcelona tak bisa mendapatkan Copa del Rey karena gol tunggal Cristiano Ronaldo. Sementara Los Blancos bernasib lebih naas. Mereka mesti melepas pengejaran Liga Spanyol setelah hanya bisa bermain imbang 1-1. Gelar lain yang lepas adalah trofi Liga Champions setelah Barcelona menyingkirkan mereka dengan agregat 3-1.

El Clasico 2

Musim ini, lagi-lagi El Clasico berdekatan dengan semifinal Liga Champions. Dua semifinal kompetisi terbaik Eropa, menjepit duel Barcelona vs Real Madrid. Kali ini, Los Blancos yang lebih diuntungkan, meski sama-sama sial. Real Madrid sukses memetik kemenangan penting di El Clasico Camp Nou dengan skor 1-2.

Namun, di Eropa, kedua tim sama-sama menjadi korban. Barcelona dibekap Chelsea dengan agregat 2-3, sementara Real Madrid lebih mengenaskan karena didepak Bayern Muenchen dalam drama adu penalti.

Sesuatu harus diubah demi menyelamatkan nasib kedua tim di Liga Champions. Tak lain tak bukan, jadwal El Clasico di liga. Andai duel Barcelona vs Real Madrid digeser, setidaknya kedua tim tidak perlu memecah konsentrasi seperti yang terjadi pada dua musim terakhir.

Saat ini opsi yang ada, adalah meletakkan El Clasico di jornada-jornada akhir liga. Dengan pilihan ini, duel Barcelona vs Real Madrid akan terjadi pada pra atau pasca liburan musim dingin pada putaran pertama. Sementara, di putaran kedua, El Clasico akan terjadi di akhir-akhir kompetisi, sesuatu yang akan menjadi pembuktian siapa yang terbaik, akan menjadi lebih seru.

Namun, jika melihat keadaan terkini, dengan kemungkinan kedua klub lolos ke semifinal Liga Champions demikian besar, solusi bukanlah meletakkan El Clasico di jornada akhir; melainkan di pertengahan awal. Bayangkan jika duel Real Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol terjadi pada bulan Oktober dan Maret. Kedua tim masih berlaga di 16 besar hingga perempat final Liga Champions, dan konsentrasi belum terpecah seperti laga semifinal musim ini.

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda