Scroll to Top

Sporting Gijon dan Granada Calon Kuat Degradasi Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 May 2012

Sporting Gijon

Seluruh skuad lima tim berikut: Sporting Gijon, Real Zaragoza, Rayo Vallecano, Villarreal, dan Granada, belum bisa tidur nyenyak hingga laga akhir pekan kala mereka menentukan siapa yang mesti lengser ke Segunda Division Liga Spanyol. Di antara kelimanya, Sporting dan Granada menjadi favorit terdegradasi.

Bukan tanpa alasan kedua klub ini dijagokan akan terjerembab. Baik Sporting maupun Granada sama-sama mesti menjalani laga tandang. Kebetulan, lawan-lawan yang akan dihadapi, tengah haus angka.

Sporting, sang peringkat 19 dengan 37 poin, harus bergerak ke markas Malaga. Klub asuhan Manuel Pellegrini harus meraup kemenangan demi mengamankan peringkat empat mereka. Bahkan, andai Malaga berhasil ditahan imbang sekalipun, Sporting akan tetap mendapatkan 38 angka; tersedikit di antara lima calon terdegradasi lain.

Granada, tim yang sempat mengejutkan dengan berada di papan tengah, akan melawat ke markas Rayo Vallecano. Kedua tim sama-sama klub promosi musim lalu. Namun, Rayo memiliki keuntungan dengan bermain di kandang. Meskipun Granada saat ini memiliki 42 angka, jika tumbang, mereka akan kalah dari Rayo yang akan memperoleh 43 poin.

Granada
Granada Akan Kembali ke Segunda Division?

Tiga klub lain, termasuk Rayo Vallecano, diprediksi akan mati-matian merebut tiga angka. Villarreal akan mengganjal Atletico Madrid agar sang juara Europa League gagal meraih tiket Liga Champions.

Sementara, Zaragoza akan memakai sepatu Cinderella khusus ketika datang ke Madrid, menghadapI Getafe. Ya, klub Aragon seperti memiliki nyawa lebih untuk memenangi beberapa partai terakhir. Andai mampu menendang Getafe, Zaragoza akan berpoin 43.

Jadi, siapa yang akan terdegradasi musim ini? Sporting Gijon hampir pasti, adalah yang pertama. Namun, nama kedua masih cukup samar hingga jornada 38 benar-benar bergulir.

Trivia

  • Di antara lima tim calon degradasi, Rayo Vallecano adalah yang tersubur dengan 52 gol. Tapi, mereka menjadi yang paling terbanyak terbobol dengan 73 gol.
  • Sebaliknya, tim paling mandul adalah Real Zaragoza dengan 34 gol.
  • Tim dengan pertahanan terbaik adalah Villarreal dengan terbobol 52 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda