Scroll to Top

Samsung Galaxy S III Jadi Ponsel Resmi Olimpiade London 2012

By Ditya / Published on Friday, 11 May 2012

spesifikasi samsung galaxy s iii

Awalnya muncul rumor bahwa smartphone terbaru Samsung Galaxy S III akan menjadi ponsel resmi ajang Olimpiade 2012 di London, kemarin (10/05/2012) Samsung mengkonfirmasai kebenaran rumor tersebut.

Seperti yang dikutip dari Slashgear, smartphone terbaru Samsung ini diluncurkan pertama kali di London pada tanggal 3 Mei lalu.

Samsung Galaxy S III ini memiliki spesifikasi prosesor 4 inti Samsung Exynos quad-core dengan kecepatan 1,4GHz yang menggunakan basis arsitektur ARM Cortex A9.

Galaxy S III didukung memori RAM sebesar 1GB dan grafis dipercayakan pada GPU (Graphic Processing Unit) Mali. Galaxy S III tersedia dengan pilihan 16, 32 atau 64GB kapasitas penyimpanan.

Galaxy S III ini dilengkapi layar Super AMOLED dengan resolusi 1280 x 720 pixel dengan ukuran 4,8 inci.

Kemarin, Samsung menegaskan bahwa Galaxy S III menjadi ponsel resmi Olimpiade dan Samsung juga mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan Galaxy S III Limited Edition.

Hal ini sebenarnya adalah hasil kerja sama Samsung dengan Visa yang dilengkapi aplikasi pembayaran payWave.

Samsung dengan disponsori Visa akan memudahkan atlet dan dan tim uji coba menggunakan ponsel ini untuk membeli barang di ribuan lokasi ritel di seluruh kota London.

“Layanan pembayaran melalui ponsel diaktifkan melalui telnologi NFC dan hal ini mendapatkan momentum di seluruh dunia,” kata DJ Lee, Wakil Presiden Eksekutif Samsung.

Samsung juga mengatakan bahwa saat Olimpiade dimulai, akan ada 140.000 terminal bayar yang menggunakan ponsel sebagai mediannya di Inggris.

Penggunan aplikasi Visa melalui ponsel ini cukup mudah, tanpa harus melakukan kontak fisik dengan terminal pembayaran, karena cara ini menggunakan gelombang selular sebagai mediannya.

Namun untuk pembelian dengan nominal besar (diatas 20 pondsterling), pengguna perlu memasukan pin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda