Scroll to Top

Shiri: Robot Pantat yang Menggemaskan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 11 May 2012

Shiri si robot pantat

Nobuhiro Takahashi dari Universitas Tokyo, Jepang, menciptakan sebuah robot yang bernama Shiri. Namun ini bukan sebuah robot biasa, Shiri adalah sebuah robot pantat.

Mengapa disebut sebagai robot pantat, sebab Shiri memang berwujud sebuah bokong atau pantat. Hanya bagian pantat atau bokong saja, bukan sebuah manusia utuh.

Nobuhiro Takahasi dan timnya dari Universitas Tokyo menciptakan Shiri dengan menggunakan teknologi humanoid.

Nantinya Shiri akan sangat sensitif terhadap sentuhan. Sentuhan apa saja dapat menimbulkan reaksi pada Shiri, entah itu sentuhan lembut atau kasar.

Misalkan saja Anda menyentuh Shiri dengan keras (kuat), maka robot (pantat) tersebut akan bergetar. Seolah-olah Shiri seakan ketakutan.

Dan bilamana Anda menyentuh Shiri dengan lembut dan menunjukkan kasih sayang, maka ia akan merasa nyaman dan menunjukkan yanda-tanda gairah.

Sekilas Shiri seperti robot humanoid yang tak biasa. Terkesan nyentrik. Namun inilah tujuan sebenarnya dari penciptaan Shiri.

Shiri akan menjadi salah satu objek penelitian dalam pengembangan robot humanoid yang didorong untuk lebih responsif dan sensitif akan sentuhan.

Robot Shiri dirancang dengan kerangka urethane kaku dengan model panggul serta gluteus maximus acuator yang dilengkapi dengan tekanan udara.

Mashable mewartakan, jika Shiri sendiri dalam Bahasa Jepang memang berarti pantat atau bokong. Namun dalam lafal yang berbeda akan bermakna keuntungan pribadi atau ketertarikan diri.

Penasaran dengan aksi robot bokong Shiri? Sila simak video dibawah ini dan tulis pendapat kalian di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda