Scroll to Top

Twitter Diprediksi akan Memiliki Nilai Lebih Tinggi daripada Facebook

By Ibnu Azis / Published on Friday, 11 May 2012

Twitter

Meski Facebook makin menggurita dan menjelma menjadi jejaring sosial terpopuler seantero jagad, geliatnya di masa depan diprediksi akan terjungkal dengan Twitter. Setidaknya ini menurut pakar analisis.

Rory Sutherland, Vice Chairman Ogilvy &Mather, yang membantu mengubah Microsoft menjadi merek konsumen utama di tahun 80-an berpendapat, Facebook memang jejaring sosial hebat, namun situs ini harus berjuang mati-matian untuk memertahankan posisinya.

“Saya melihat Facebook akan sangat mudah untuk tergantikan. Twitter akan sangat sulit untuk digantikan daripada Facebook,” terang Rory Sutherland pada Telegraph.

Ia menambahkan jika Twitter memiliki ciri khas tersendiri, yakni batasan karakter. Limit ini yang tidak dimiliki oleh Facebook. Kekhasan ini menarik dan unik yang akan sangat beharga di masa mendatang dan jangka panjang.

Prediksi dan analisa Rory Sutherland ini ia lontarkan tatkala melihat geliat Facebook dalam melantai bursa. Seperti diketahui sebelumnya, Mark Zuckerberg memutuskan terjun ke IPO untuk meningkatkan nila dan pendapatan perusahaan.

Facebook berencana untuk melonjakkan nilai dari USD 5 miliar hingga ditaksir mencapai USD 98 miliar. Rencana jangka panjang di sektor mobile bisa ditengarai dari akuisisi Instagram yang sempat mengguncangkan dunia.

Rory Sutherland berpendapat jika Twitter yang hanya memberikan batasan 140 karakter sangat cepat berkembang di metropolitan di pelbagai negara dan kerap mendatangkan iklan.

“Potensi untuk menghasilkan uang sangat tinggi di Twitter. Banyak orang yang tidak menyadarinya. Namun mereka mendapatkan pemasukan yang tidak sedikit,” pungkas Rory Sutherland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda