Scroll to Top

Okto Maniani Siap Tanggung Resiko Demi Bangsa & Negara

By Aditya / Published on Saturday, 12 May 2012

Okto Maniani

Okto Maniani mengaku siap menanggung resiko apapun yang akan muncul terkait keputusannya yang memilih bergabung dengan Timnas Indonesia bentukan PSSI. Sebagai pemain sepakbola, penyerang berusia 22 tahun ini hanya ingin membela bangsa dan negaranya.

”Saya berani menanggung apapun risikonya. Yang penting saya melakukannya demi bangsa dan negara,” tandas Okto Maniani, Jumat (11/5).

Klub ISL tempat Okto Maniani bernaung, Persiram Raja Ampat, sempat mengancam akan menuntutnya. Ancaman itu terkait dengan ”kabur”-nya Okto Maniani demi bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI. Seperti diketahui, klub-klub ISL tidak mengizinkan pemainnya memenuhi panggilan PSSI untuk memperkuat timnas.

Namun, Okto Maniani sudah siap menanggung segala resikonya. Bahkan, jika benar manajemen Persiram Raja Ampat akan menyeretnya ke meja hijau, talenta asli Papua ini menyatakan kesiapannya untuk menghadapi gugatan dari klubnya tersebut. Okto Maniani kembali menegaskan, ia hanya ingin membela negaranya.

”Sebagai pemain saya ingin membela negara saya. Saya siap kalau mau diproses secara hukum. Kalau soal pemutusan kontrak, itu urusan saya dengan manajer. Saya hanya melakukan ini demi negara!” ucapnya.

Okto Maniani memang sudah hampir pasti bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI yang akan segera berangkat ke Palestina untuk mengikuti turnamen di sana. Buktinya, dalam laga ujicoba melawan Persiba Bantul yang dihelat Jumat (12/5) kemarin, mantan pemain Sriwijaya FC ini diturunkan meskipun hanya sebentar.

”Saya masih ingin membela timnas. Saya siap menerima apapun yang terjadi!” tegas Okto Maniani sekali lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda