Scroll to Top

Suharno Ingin Bangkitkan Arema ISL

By Aditya / Published on Saturday, 12 May 2012

Arema Malang

Pelatih baru Arema Indonesia yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL), Suharno, bertekad akan membangkitkan tim Singo Edan dari keterpurukan. Mantan pelatih PSS Sleman dan Persiwa Wamena ini pun merasa yakin bisa meraih kemenangan saat menjamu Persisam Samarinda, Sabtu (12/5) nanti.

“Kami harus optimistis jika laga besok (Sabtu, 12/5) adalah milik Arema (ISL)!” tandas Suharno di Malang, Jumat (11/5).

Suksesor Joko Susilo ini mengakui bahwa Persisam Samarinda bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Klub asal Kalimantan Timur ini diperkuat sederet pemain bintang, sebut saja Christian Gonzales, Eka Ramdani, M. Robby, Ronald Fagundez, dan lainnya. Apalagi ada mantan pemain Arema Indonesia yang kini membela Persisam Samarinda, yaitu Yongki Aribowo dan Pierre Njanka.

“Untuk meraih kemenangan ini memang tidak mudah, apalagi Persisam diperkuat oleh beberapa pemain bintang yang punya kualitas di atas rata-rata,” ujar Suharno.

Namun, Suharno tetap optimis bahwa Arema ISL mampu meraup poin penuh pada laga nanti. Lagipula, Herman Dzumafo dan kawan-kawan bermain di kandang sendiri yang tentunya akan memperoleh dukungan penuh dari puluhan ribu suporter fanatinya, Aremania.

Menurut Suharno, komposisi pemain Arema ISL saat ini sudah cukup mumpuni. Yang menjadi masalah dan harus segera dibenahi adalah persoalan mental dan kedisiplinan pemain.

”Yang perlu diperbaiki hanya mental dan kedisiplinan saja. Kalau komposisi tim kemungkinan besar tidak akan banyak berubah,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda