Share

Real Madrid

Komite Eksekutif LFP (Liga de Fútbol Profesional) dalam pertemuan lanjutan untuk membahas draft jadwal musim 2012/2013, menyiapkan rencana unik. Liga Spanyol musim depan akan dimulai pada 19 Agustus 2012 dan berakhir pada 19 Mei 2013 waktu setempat.

Artinya, jornada pertama La Liga musim depan, akan digelar seminggu setelah penutupan Olimpiade London 2012. Namun, pada awal-awal liga, sudah ada jadwal yang harus diubah demi mengakomodasi kepentingan Atletico Madrid.

Ya, klub kedua di kota Madrid, sukses mendapatkan gelar Europa League musim ini. Otomatis, Rojiblancos akan berhadapan dengan juara Liga Champions, entah itu Chelsea atau Bayern Muenchen, pada 26 Agustus mendatang; atau tepat pada draft awal jornada kedua La Liga musim 12-13.

Barcelona

Satu yang harus dipikirkan adalah mempertimbangkan jadwal timnas Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. Spanyol tergabung dalam grup I bersama Perancis, Belarusia, Georgia, dan Finlandia. Laga tim Matador sendiri dimulai pada 11 September 2012 ketika melawat ke Georgia. Selanjutnya, Spanyol akan menghadapi Belarusia di tandang (12 Oktober), lalu Perancis di kandang (16 Oktober).

Kualifikasi ini berlanjut pada akhir Maret, tepatnya pada 22 Maret kala La Furia Roja berhadapan dengan Finlandia, disusul duel maut di kandang Perancis empat hari kemudian.

Sebelumnya, LFP yang juga akan berkoordinasi dengan RFEF sudah menerima permintaan dari Barcelona dan Real Madrid, tentang pengubahan jadwal El Clasico yang kurang menguntungkan kedua klub di Eropa.

(Marca)