Scroll to Top

Apple Ganti Google Maps Dengan 3D Maps Di iOS 6?

By Ditya / Published on Saturday, 12 May 2012

3D Map Apple

Menurut sumber terpercaya, Apple akan meninggalkan Google Maps dan menggantinya dengan perangkat lunak lain di sistem operasi mobile iOS 6.

Apple telah menggunakan Google Maps di sistem operasi iOS sejak tahun 2007 dan kini menggantinya dengan aplikasi peta terbaru yang didukung Apple.

Desain aplikasi peta terbaru tersebut mirip dengan Google Map yang ada pada perangkat iPad, iPhone dan iPod Touch namun aplikasi peta baru ini dikalim lebih bersih, lebih cepat dan lebih handal.

Aplikasi peta terbaru Apple ini kemungkinan akan menyandang nama iOS Maps yang kabarnya didukung oleh C3 Technology sehingga mampu menampilkan gambar jalan mirip Google Street View.

Seperti yang dikutip dari 9to5mac, fitur yang paling penting dan menonjol dari aplikasi Maps terbaru iOS ini adalah kemampuan modus 3D yang canggih.

Modus 3D tidak diaktifkan sejak awal, namun pengguna cukup mengklik sebuah tombol 3D untuk mengaktifkan modus ini.

Modus 3D ini menggunakan teknologi dari C3 Technologies yang memiliki kemampuan 3D yang indah, akurat dan grafis realistis sehingga Apple tertarik mengakuisisi C3 Technologies.

C3 Technologies sendiri adalah penyedial layanan pemetaan 3D terkemuka yang menawarkan pencarian, navigasi dan sistem informasi geografis. Awalnya C3 adalah bagian dari industri dirgantara miliki Swedia, Saab AB.

Karena berbagai kelebihannya, C3 Technologies akhirnya diakuisisi Apple dan menggunakan teknologinya untuk membuat perangkat lunak 3D Map untuk iOS 6.

iOS 6 kemungkinan akan diperkenalkan Apple di ajang Apple World Wide Developer Conference yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juni.

Penasaran dengan 3D Map terbaru Apple? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda