Scroll to Top

John Arne Riise Resmi Milik Fulham

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 15 Jul 2011
John Arne Riise fulham
John Arne Riise fulham

John Arne Riise akhirnya kembali merumput di Liga Inggris. Setelah berkostum AS Roma selama tiga tahun, musim depan Riise akan bermain untuk Fulham.

Fans Liga Inggris tentu belum melupakan aksi-aksi heroik Riise ketika berkostum Liverpool. 7 tahun berkostum The Reds, Riise dikenal dengan gol-gol spektakuler dari tendangan meriamnya.

Usia Riise memang sudah 30 tahun. Namun, Fulham jelas beruntung mendapatkan bek kiri ini. Jika kita melihat rata-rata penampilan Riise di Liverpool dan Roma, pemain ini terbiasa tampil lebih dari 40 kali dalam semusim pada 10 tahun terakhir (entah menjadi starter atau cadangan).

Lesatan gol Riise, baik melalui tendangan meriam maupun kepalanya terbukti subur untuk seorang bek kiri. Di Roma, ia mencetak 9 gol dari 3 musim. Di Liverpool, ia mengoleksi 30 gol dari 7 musim.

Bergabungnya Riise ke Fulham, di sisi lain membuatnya bereuni keluarga dengan sang adik. Ya, di Fulham ada Bjørn Helge Riise yang berposisi sebagai gelandang.

Sang adik, Bjørn Helge Riise, memang bukan pemain regular untuk Fulham. Namun, siapa tahu dengan kedatangan John Arne, Bjørn Helge Riise bisa masuk ke dalam starting XI. Kita lihat saja duet kakak-beradik ini di klub yang bermarkas di Craven Cottage ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda