Scroll to Top

Samsung Perkenalkan Omnia M, Smartphone Windows Phone 7

By Ditya / Published on Saturday, 12 May 2012

Samsung Omnia M

Meski dari segi penjualan ponsel, Samsung telah mengalahkan Nokia, hal ini tidak membuat Samsung berpuas diri dan kini terus menggelontorkan produk baru.

Baru-baru ini Samsung memperkenalkan smartphone terbaru yang menggunakan sistem operasi besutan raksasa perangkat lunak Microsoft, Windows Phone  7.

Smartphone Windows Phone 7 ini mengusung nama Omnia M dan dikabarkan akan menyasar pangsa pasar kelas mid end atau pasar menengah.

Samsung Omnia M ini menggunakan layar Super AMOLED, teknologi yang sama dengan yang digunakan oleh Galaxy S III. Layar Samsung Omnia M memiliki resolusi 800 x 480 pixel.

Samsung Omnia M ini ditenagai prosesor single core dengan kecepatan 1GHz dari Qualcomm, spesifikasi lebih jauh mengenai prosesor dan grafis belum diketahui.

Omnia M juga didukung memori RAM 384 MB dengan ruang penyimpanan hingga 4GB dan belum jelas apakah Omnia M ini dilengkapi slot ekspansi microSD atau tidak.

Smartphone ini dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 5 megapixel dan sebuah kamera depan untuk melakukan video call.

Fitur lain dari Omnia M antara lain dukungan HSDPA 7,2 Mbps, WiFi, Bluetooth 2.1, A-GPS dan port mikro USB serta menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone, Samsung juga menyediakan aplikasi berbagai aplikasi dan ruang penyimpanan gratis sebesar 25GB melalui layanan cloud SkyDrive.

Samsung tampaknya ingin mengakomodasi selera pasar dengan meluncurkan smartphone dengan berbagai macam pilihan sistem operasi.

Samsung Wave menggunakan Bada OS, Galaxy menggunakan Android dan Omnia menggunakan Windows Phone 7 yang akan bersaing langsung dengan Nokia Lumia.

Belum ada informasi resmi Samsung mengenai kisaran harga dan kapan smartphone ini diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda