Scroll to Top

Google Dikabarkan Akuisisi Meebo Sebesar USD 100 Juta

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 12 May 2012

google

Google dikabarkan selangkah lagi akan sukses mengakuisisi Meebo sebuah layanan pesan instan internet dengan taksiran USD 100 juta.

AllThingsD menuliskan, jika saat ini proses akuisisi sedang berlangsung. Terjadi pertemuan serius untuk membicarakan akuisisi bernilai USD 100 juta tersebut.

Namun, Seth Ternberg, CEO Meebo tidak bersedia berkomentar untuk menanggapi rumor yang beredar. Ia memilih diam.

“Kami tidak bisa memberikan komentar apapun terkait dengan rumor atau spekulasi yang tengah beredar,” ujar Seth Ternberg.

Meebo sendiri diluncurkan sejak tahun 2005 dan ber-home base di Mountain View, California, Amerika Serikat.

Meebo adalah aplikasi pesan instan berbasis web. Serupa dengan Yahoo! Messenger, Windows Live Messenger, AIM, ICQ, MyspaceIM, Facebook Chat, dan Google Talk.

Meebo digawangi oleh tiga sosok penting. Selain Seth Ternberg (CEO), masih ada Sandy Hen (CTO), dan Elaine Wherry (penasihat). Ketiganya bertemu saat kuliah di Universitas Sanford.

Salah dua produk populer Meebo adalah Meebo Messenger dan Meebo Bar. Meebo Messenger adalah aplikasi pesan instan seperti YM dan Facebook Chat.

Sedangkan Meeboo Bar sejenis social plugin yang bisa ditambahkan di bar website atau blog tertentu untuk menambah produktivitas mereka.

Pertanyaannya sekarang adalah, mengapa Google ingin mengakuisisi Meebo? Bukankah untuk pesan instan web mereka telah memiliki Google Talk?

Belum tersiar kabar soal ini. Yang jelas Meebo memiliki nilai yang tidak rendah. Mashable menulisakan jika pada tahun 2010 silam, nilai Meebo ditaksir hingga USD 25 juta.

Dan sekarang, nilai tersebut telah meningkat menjadi USD 62,6 juta. Maka sah-sah saja jika Google menawar Meebo hingga USD 100 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda