Scroll to Top

Victor Valdes Kiper Terbaik Liga Spanyol, Lionel Messi Pencetak Gol Terbanyak?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 May 2012

Valdes Messi

Victor Valdes melangkah mantap menuju gelar kiper terbaik musim ini; menggenggam trofi Zamora kelima sepanjang kariernya. Sementara itu, rekannya, Lionel Messijuga hampir pasti mendapatkan gelar pichichi atau pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim ini.

Victor Valdes Calon Kuat Peraih Zamora Trophy

Barcelona boleh ditaklukkan tiga kali musim 2011/2012 ini. Namun, urusan kebobolan, El Barca layak diacungi jempol. Dibandingkan tim-tim lain, bahkan Real Madrid sang juara, pasukan Pep Guardiola masih yang terbaik. 37 kali laga, 30 gol bersarang ke gawang mereka; yang tersedikit di antara peserta La Liga.

Victor Valdes

Khusus Victor Valdes, ia terbobol 26 kali dalam 34 laga musim ini. Rata-rata kebobolan kiper ganas ini adalah 0,76 gol per pertandingan. Hal yang membuatnya unggul dari kiper mana pun di Liga Spanyol musim ini.

Iker Casillas, kiper Real Madrid, memiliki rerata kebobolan yang lebih buruk. Tampil 36 kali, Santo Iker terbobol 30 kali atau memiliki rerata terbobol 0,83 gol per laga.

Artinya, gelar kiper terbaik, yang disimbolkan dalam Trofi Ricardo Zamora, sebentar lagi akan menjadi milik Victor Valdes. Pertandingan melawan Real Betis esok hari menjadi partai pengesahan semata untuk kiper yang sudah berkepala tiga.

Lionel Messi Top Skorer Liga Spanyol

Kalau Victor Valdes selangkah lagi menjadi kiper terbaik, demikian pula dengan Lionel Messi. Penyerang Argentina hampir pasti menyandang gelar pencetak gol terbanyak musim ini.

Saat ini, Messi sudah mencetak 50 gol dalam 36 pertandingan. Ia unggul lima gol dari Cristiano Ronaldo yang berlaga 37 kali.

Lionel Messi 3

Lagi-lagi, di tempat yang sama seperti Victor Valdes, King Leo akan membuktikan kualitasnya. Benito Villamarin sendiri memberi memori pahit untuk Lionel Messi musim lalu. Ketika itu, Barcelona dibekuk Betis yang masih ada di Segunda Division.

Sang nomor 10 memang mampu menjebol gawang di stadion tersebut. Namun, di babak kedua, Messi juga mengalami nasib sial ketika penaltinya gagal bersarang.

Kali ini, apakah sang mesiah akan mengubah peruntungannya di Benito Villamarin? Ataukah Messi akan tersendat, sementara Cristiano Ronaldo mencetak lima gol saat melawan Real Mallorca pada Senin (14/5)?

Jika tidak ada aral melintang, Barcelona yang kehilangan gelar La Liga, tetap akan berbangga dengan Victor Valdes sang peraih Zamora Trophy 11-12, dan Lionel Messi sang top skorer Liga Spanyol.

(Mundo Deportivo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda