Scroll to Top

Pattrick Vieira Pensiun

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 15 Jul 2011
Pattrick Vieira Pensiun

Gelandang energik berusia 35 tahun, Pattrick Vieira, akhirnya memutuskan untuk pensiun. Pemain yang pernah memperkuat Arsenal, Juventus, dan Internazionale Milan ini mengakhiri perjalanan 20 tahun kariernya.

Vieira telah memenangkan banyak gelar dalam 20 tahun tersebut. Ia termasuk aktor penting dalam kesuksesan Arsenal menjuarai Premier League musim 2003/2004. Saat itu, Arsenal memegang rekor sempurna, tidak pernah terkalahkan sepanjang 38 pertandingan di liga. Di klub berjuluk The Gunners ini, Vieira menjadi kapten tim.

Sementara itu, di Internazionale, Vieira membawa tim kota Milan itu menjuarai liga Italia tiga kali berturut-turut. Seandainya Juventus tidak terkena kasus calciopoli, atau mungkin saat Juventus terkena skandal Vieira sudah berkostum Internazionale, ia akan menjuarai Liga Italia empat kali berturut-turut. Bahkan, jika Vieira baru pindah ke Manchester City pada awal musim 2010/2011, ia akan menjuarai Liga Italia lima kali berturut-turut.

Vieira didatangkan manajer Roberto Mancini ke Manchester City pada musim dingin 2010. Ia menjadi pemain pertama yang dibeli oleh mantan pelatihnya di Internazionale itu. Sempat tampil sebanyak 39 kali untuk The Citizens dan mengemas 6 gol, kontrak Vieira akhirnya tidak diperpanjang setelah berakhir pada Juni 2011.

Setelah pensiun, Vieira tetap bekerja di dunia sepakbola. Ia ditunjuk Manchester City sebagai salah satu eksekutif di bidang pengembangan bibit-bibit muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda