Scroll to Top

PSSI Siapkan Patrich Wanggai Hadapi Inter Milan

By Aditya / Published on Sunday, 13 May 2012

Patrich Wanggai

Patrich Wanggai sempat melontarkan keinginan untuk membela Timnas Indonesia bentukan PSSI. Namun, namanya tidak tercantum dalam skuad Garuda yang akan melawat ke Palestina untuk berlaga di Al Nakbah International Tournament. Ternyata, PSSI mempersiapkan Patrich Wanggai untuk menghadapi Inter Milan di Jakarta.

Kabar tersebut disampaikan oleh Ramadhan Pohan selaku Manajer Timnas Indonesia. Menurut politisi Partai Demokrat ini, Patrich Wanggai memang sengaja tidak dibawa ke Palestina demi memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang bakal menjajal Inter Milan pada 24 Mei 2012 mendatang.

“Dia (Patrich Wanggai) memang disiapkan untuk menghadapi Inter Milan. Makanya dia harus tetap jaga kondisi,” ujar Ramadhan Pohan, Sabtu (12/5).

Namun, Ramadhan Pohan tidak menyinggung tentang klub ISL yang saat ini menaungi Patrich Wanggai, yakni Persidafon Dafonsoro. Anggota DPR-RI ini hanya menegaskan bahwa setiap pemain pastinya ingin bergabung dengan Timnas Indonesia, begitu juga dengan para pemain naturalisasi.

”Pada dasarnya, semua pemain ingin masuk timnas. Begitu juga dengan pemain naturalisasi. Seharusnya mereka langsung bergabung,” tandas Ramadhan Pohan.

Ramadhan Pohan memang menganjurkan kepada para pemain ISL maupun pemain naturaliasi yang sudah dipanggil PSSI agar langsung saja bergabung dengan timnas, seperti yang sudah dilakukan oleh Titus Bonai dan Okto Maniani.

”Seharusnya langsung gabung. Mereka kan telah diundang. Semua juga tahu jika pemain dinaturalisasi salah satu fungsinya adalah memperkuat timnas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda