Scroll to Top

Timnas Indonesia Andalkan Serangan Balik di Palestina

By Aditya / Published on Sunday, 13 May 2012

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia bentukan PSSI akan mengandalkan serangan balik dalam menghadapi lawan-lawannya di Palestina dalam ajang Al Nakbah International Tournament yang digelar 13-23 Mei 2012. Itulah yang disampaikan Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliviera sebelum mengawal skuadnya berangkat ke Palestina.

Strategi counter attack menjadi pilihan Fabio Oliviera karena di skuad Timnas Indonesia saat ini tidak ada pemain depan yang memiliki postur tinggi. Oleh karena itu, Laskar Garuda akan memaksimalkan kecepatan yang dimiliki para punggawanya.

”Pada prinsipnya, kita mengandalkan counter attack karena kita tak punya pemain berpostur tinggi tapi punya kecepatan. Hendra Bayauw, Nur Iskandar, Samsul (Arif), Irfan Bachdim. Kita pancing lawan untuk masuk kemudian kita counter attack,” tandas Fabio Oliviera.

Selain nama-nama yang disebutkan tadi, Timnas Indonesia sebenarnya juga masih mempunyai pelari cepat, sebut saja Titus Bonai, Okto Maniani, Slamet Nurcahyo, Taufiq, atau Yosua Pahabol. Oleh karena itu, kecepatan para pemain Timnas Indonesia diharapkan dapat mengimbangi kelebihan teknik atau postur tubuh yang dimiliki oleh pemain lawan.

Di Al Nakbah International Tournament, Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Palestina, Uzbekistan, dan Kurdistan, yang dikabarkan akan menurunkan timnas U-21 dalam ajang tersebut. Jika itu benar, Fabio Oliviera yakin bahwa Indonesia bisa mencapai target menembus semifinal.

”Kabar yang kita dapat mereka akan turun dengan tim U-21. Kalau itu benar, peluang kita tambah besar. Target kita semifinal,” kata asisten pelatih yang mengambil-alih sementara peran pelatih kepala Nil Maizar yang masih berada di Jerman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda