Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Real Betis vs Barcelona 2-2

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 13 May 2012

Real Betis vs Barcelona 2-2

Barcelona nyaris dibekap tuan rumah Real Betis dalam laga pekan terakhir Liga Spanyol. Bermain dengan 10 orang dan tertinggal 2-1, Seydou Keita menjadi penyelamat pasukan Pep Guardiola di ujung pertandingan.

Kejutan mewarnai formasi yang diturunkan El Barca dalam laga tadi pagi. Ibrahim Afellay dipasang bersama Lionel Messi dan Pedro Rodriguez di depan. Selebihnya, Blaugrana menurunkan tim terbaik, minus Andres Iniesta yang kelak datang dari bangku cadangan.

Semua tampak berjalan dengan mudah bagi El Barca. Sembilan menit laga dimulai, mereka sudah unggul. Bukan melalui King Leo, tetapi lewat sosok pencetak gol ‘asing’, Sergio Busquets. Menerima sepak pojok Xavi Hernandez, tandukan Busquets menaklukkan Casto, kiper tuan rumah.

Barcelona terus dan terus menyerang. Namun, gol tidak bertambah juga. Bahkan, menit 53, Dani Alves harus keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua. Tackle dua kakinya kepada Jefferson Montero tak diampuni oleh wasit Ayza Gamez.

Bermain timpang, akhirnya jala Victor Valdes terkoyak di menit 71. Penyerang kesayangan publik Benito Villamarin, Ruben Castro, melob bola mengelabui sang kiper utama El Barca.

Lionel Messi

Stadion nyaris meledak dua menit kemudian. Lagi-lagi Ruben Castro menjadi pembunuh Valdes. Umpan dari kaki ke kaki ala Real Betis berakhir pada umpan terobosan Etxebarria Benat. Ruben Castro yang lolos dari jebakan offiside, menaklukkan Valdes. Kali ini dengan tembakan datar ke sudut gawang.

Partai terakhir Pep Guardiola  di Liga Spanyol nyaris berakhir dengan kekalahan. Tendangan bebas Lionel Messi gagal menghindari tiang gawang, sebelum akhirnya Seydou Keita menjadi penyelamat.

Martin Montoya yang menggantikan Ibrahim Afellay sejak menit 58, mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti. Keita menyambutnya dengan heading maut yang melesat ke sudut dekat gawang. Casto tak berhasil membendungnya, dan Barcelona memetik satu angka.

Dengan hasil ini, Barcelona mencatatkan 114 gol sepanjang 38 pertandingan Liga Spanyol; tersubur sepanjang era Pep Guardiola, tapi tak mampu mengatrol angka mereka yang hanya 91 poin. Sementara, Real Betis berkutat di peringkat 12 dengan 47 angka.

Real Betis Barcelona
5(3) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 11(6)
15 Pelanggaran 11
2 Tendangan Sudut 7
0 Offside 4
39% Ball Possession 61%
2 Kartu Kuning 0
0 Kartu Merah 1
4 Penyelamatan 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda