Scroll to Top

ARGHA: Nama Band Yang Terinspirasi Dari Gunung Salak

By angelberta / Published on Sunday, 13 May 2012

Argha Band - Gunung Salak

Kecelakan pesawat Sukhoi Superjet-100 (SSJ-100) yang membawa 39 penumpang dan 8 kru dari Rusia di Gunung Salak itu, hingga kini masih menjadi buah bibir yang menyimpan sejuta misteri.

Ditengah maraknya perkembangan berita mengenai pesawat Sukhoi, ternyata ada sebuah band yang namanya terinspirasi dari Gunung Salak.

Band yang digawangi oleh Bobby (vocal), Imam (gitar), Surya (gitar), Fauzan (bass), Soly (keyboard) dan Andri (drum) mengawali langkah mereka di Industri musik Indonesia sejak 30 Oktober 2008.

Band yang mengusung aliran musik Pop dengan lirik positif ini, mengaku sebelumnya pernah mencoba aransemen lagu di kaki Gunung Salak. Lantas kelima anggota band ini terinspirasi Gunung Salak untuk memberi nama band mereka.

ARGHA. Itulah nama band asal Jakarta tersebut. Nama ARGHA sendiri diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti Gunung.

“Ini kebetulan kita lagi mencoba aransemen lagu, di kaki Gunung Salak Bogor. Terus kenapa nggak kepikiran untuk menggunakan nama gunung, karena kita saat itu merasakan suasana dan pemandangannya. Terus akhirnya kita sepakat menggunakan nama Argha yang berarti gunung,” tuturnya seperti dilansir KapanLagi.

ARGHA sendiri sudah melahirkan 11 lagu di album pertama berjudul ‘Awal Sebuah Cerita‘ yang dirilis pada pertengahan Februari 2009 dibawah naungan Summer Records.

Meski menyimpan sejuta misteri dan mitos, namun ARGHA menganggap bahwa kekokohan, kesejukan, dan keindahan Gunung Salak akan tetap menjadikan band pelantun hits ‘HTS (Hanya Teman Saja)’ ini sebagai inspirasi mereka dalam berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda