Scroll to Top

Perjanjian Linggarjati Akan Difilmkan

By Ria Tanisa / Published on Sunday, 13 May 2012

perjanjian linggarjati

Sejarah mengenai adanya Perjanjian Linggarjati akan segera diangkat ke layar lebar. Produser sekaligus sutradara ‘Bait Surau’, Kuswara Sastra Permana merasa tertantang untuk menyiapkan film bergenre sejarah ini. Apalagi, belakangan ini film bertema sejarah sudah sangat jarang dibuat.

Menurut Kuswara, dirinya melihat sangat banyak sisi menarik dari Perjanjian Linggarjati. Ditambah lagi, perjanjian ini menjadi bagian sejarah kemerdekaan Indonesia.

“Film Perjanjian Linggarjati  memiliki banyak sisi cerita menarik baik dari sejarahnya sendiri maupun romantisme yang mungkin belum terungkap,itu alasan saya film ini harus mengangkat pentingnya perjanjian ini saat itu,” tutur Kuswara saat ditemui di acara Pelantikan Pengurus Kerukunan Warga Kuningan di Jakarta, Sabtu (12/5/2012) seperti dirilis vivanews.

Tak hanya itu, Kuswara rupanya masih memiliki alasan lain mengapa dirinya memilih untuk mengangkat cerita Perjanjian Linggarjati yang dilakukan di Kuningan, Jawa Barat. Harapannya, film ini bisa menjadi bahan edukasi bagi warga Kuningan khususnya dan umumnya bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Film ini akan menjadi bahan edukasi buat semua warga negara tidak hanya masyarakat Kuningan saja. Film ini sekaligus bentuk pengabdian saya pada daerah Kuningan,” katanya.

Untuk mendukung filmnya ini, Kuswara telah memiliki calon kuat untuk menjadi pemainnya. Dia menyebutkan nama Maudy Koesnaedy.

“Artis Maudy Koesnaedy adalah calon kuat yang akan bermain dalam film ini.  Tetapi saya juga harus mencari pemain yang memiliki karakter kuat lainnya untuk berperan sebagai Soekarno dan Hatta” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda